Batam  

Polsek Bulang Beri Nelayan Life Jacket Gratis

Kanit Binmas Polsek Bulang, Aiptu Lubnan membagikan life jacket kepada nelayan di Kecamatan Bulang, Jumat (3/2/2023). (F. istimewa)

BATAM (Kepri.co.id) – Cuaca ekstrim belakangan ini, sehingga sangat rawan bagi masyarakat melakukan aktivitas di laut. Sayangnya, belum semua nelayan memiliki kesadaran melengkapi life jacket.

“Cuaca ekstrim ini sangat rawan bagi masyarakat kita beraktivitas di laut. Sedangkan kapal besar saja banyak yang kandas karena cuaca ekstrim. Itu sebabnya, kita pro aktif membagikan life jacket bagi nelayan dan penambang boat pancung,” ujar Kapolsek Bulang, Iptu Nurdeni Rian SH MH, Jumat (3/2/2023).

Baca Juga: Kapolsek Bulang Dengarkan Curhat Masyarakat, Serta Carikan Solusinya

BACA JUGA:   BC Batam Musnahkan Barang Ilegal Senilai Rp3,1 Miliar

Pemberian life jacket, kata Kapolsek, salah satu program Kamtibmas dan demi keselamatan diri masyarakat di wilayah hukum Kecamatan Bulang, yang kebanyakan berprofesi nelayan. Adapun penyerahan life jacket dilakukan secara acak, ke seluruh warga pulau yang ada di Bulang.

BACA JUGA:   Hadiri RDP DPR RI, BP Batam Bahas Pengembangan Rempang Eco-City

Sebelumnya, jajaran Polsek Bulang sudah melaksanakan sosialisasi serta imbauan ke masyarakat, pentingnya kesadaran penggunaan alat keselamatan berlayar.

“Jika keadaan cuaca sangat ekstrim, masyarakat diminta supaya menunda dulu aktivitas penyeberangan, maupun melaut untuk mencari ikan. Sebab, hal itu tentu sangat berbahaya,” paparnya.

Baca Juga: Kapolsek Bulang Ingatkan Warga Waspadai Cuaca Ekstrim

Makanya, ujar Kapolsek Bulang, pihaknya minta agar warga nelayan semua, aktif memantau perkiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). “Ini untuk keselamatan kita semua. Ikuti arahan serta anjuran pemerintah,” tegas Kapolsek Bulang. (now)