Batam  

Kapolsek Bulang Dengarkan Curhat Masyarakat, Serta Carikan Solusinya

Kapolsek Bulang, Iptu Nurdeni Rian SH MH memimpin Jumat Curhat Kamtibmas, mendengarkan curhat masyarakat dan solusinya di Teras Rumah Lurah Kelurahan Bulang Lintang, Jumat (13/01/2023). (F. now)

BATAM (Kepri.co.id) – Kapolsek Bulang, Iptu Nurdeni Rian SH MH dan jajaran mendengarkan curhat masyarakat, serta dicarikan solusi atas masalah warga di Teras Rumah Lurah Kelurahan Bulang Lintang, Jumat (13/1/2023).

Acara yang dikemas dalam Jumat Curhat tersebut, dihadiri Kapolsek Bulang, Iptu Nurdeni Rian SH MH; Kanit Patroli, Ipda Darwin Manurung SH; Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bulang, Moch Bochri S Ag; Lurah Bulang Lintang, Iwan; Ps Kanit IK, Aiptu SP Dasopang; Ps Kanit Binmas, Aiptu Lubnan; Bhabinkamtibmas Kelurahan Bulang Lintang, Aipda R Sianturi; Ketua RT, Ketua RW, beserta masyarakat Kelurahan Bulang Lintang.

Baca Juga: Cuaca Mulai Ekstrim, Kapolres Imbau Hati-Hati Gunakan Transportasi Laut

Kapolsek Bulang, Iptu Nurdeni Rian SH MH, mengatakan, terima kasih kepada musyawarah pimpinan kecamatan (muspika) Bulang berkenan hadir dalam kegiatan Jumat Curhat dengan situasi sederhana.

Sehingga, ucap Iptu Nurdeni, dengan bersama sama dapat mendengar apa yang menjadi keluhan masyarakat, serta berupaya mencarikan solusinya.

BACA JUGA:   Walikota Buka TMMD 2024, Katalisator Percepat Pembangunan
Suasana Jumat Curhat yang digelar Kapolsek Bulang, Iptu Nurdeni Rian SH MH di Teras Rumah Lurah Kelurahan Bulang Lintang, Jumat (13/1/2023). (F. now)

“Kegiatan Jumat Curhat ini adalah perintah Mabes Polri, dan akan kita gelar secara rutin, setiap pekan, yang bertujuan menampung seluruh aspirasi masyarakat. Baik itu masukan, maupun kritikan dari masyarakat, agar Polri serta masyarakat, tidak ada jarak yang membatasi,” ungkap Iptu Nurdeni.

Sebagaimana situasi dan kondisi alam yang ada saat ini, ujar Kapolsek, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat melaut.

“Saat ini sama-sama kita ketahui cuaca sangat esktrim, dengan badai kencang, hujan lebat, serta gelombang besar. Kami harap, agar bapak ibu dapat lebih berhati-hati. Apabila pergi mencari ikan atau turun ke laut, gunakanlah selalu life jacket,” imbau Iptu Nurdeni.

Masyarakat yang ingin melaksanakan vaksin, lanjut Iptu Nurdeni, dapat hadir di Pos AL pada Pelabuhan Sagulung, karena hingga kini kamipun masih menyediakan vaksin gratis.

BACA JUGA:   Satreskrim Temukan Peluru Tajam di Kantor Pengusaha PT JPK

“Bapak ibu yang ingin menyampaikan aspirasi, unek unek atau melihat sebuah tindakkan yang mencurigakan, silahkan melapor atau menghubungi nomor call centre yang tertera pada spanduk,” kata Kapolsek Bulang.

Tetapi, pinta Kapolsek Bulang, agar menyosialisasikan call centre tersebut agar tidak dibuat main-main dengan laporan palsu. “Setiap laporan palsu akan ada pidananya,” pungkas Kapolsek Bulang.

Sekcam Bulang, Moch Bochri S Ag, mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat dilakukan secara berkesinambungan.

“Semoga kegiatan curhat Kamtibmas ini berkelanjutan, biar antara Polri dan masyarakat selalu bisa bersilaturahmi, serta mendengarkan curhatan warga,” ujar Sekcam Bulang.

Diterangkannya, Januari 2023 ini, mulai banyak kegiatan seperti musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat kelurahan, serta kegiatan seleksi tilawatil Quran (STQ) di Kecamatan Bulang.

Baca Juga: Kepercayaan Publik Terhadap Polri Meningkat Jadi 69,35 Persen

BACA JUGA:   Tabana Bangun Naik Pangkat Bintang Dua Kapolda Kepri

Sehingga, imbuhnya, harus bersama sama mendukung kelancaran serta kesuksesan kegiatan tersebut.

“Terima kasih ke Tim Bhabinkamtibmas, perangkat RT/RW, dan tokoh masyarakat Bulang yang telah mengikuti semua kegiatan musrembang di setiap kelurahan. Sehingga, semua kegiatan terselenggara baik dan lancar,” ujar Moch Bochri.

Sementara itu, Lurah Bulang Lintang, Iwan, mengatakan, Jumat Curhat menjadi ajang kedekatan instansi pemerintah dengan masyarakat, khususnya terhadap institusi Polri.

“Insya Allah, saya selalu mendukung kebijakan-kebijakan di Polsek Bulang, untuk menjaga Kemananan di wilayah Kelurahan Bulang Lintang. Sehingga, situasi maupun kondisi di wilayah kami aman dan kondusif,” kata Iwan.

Elly dan Sum, kader Posyandu di Pulau Bulang Kebam, mengatakan, pihaknya hingga kini masih menunggu kejelasan terhadap program Bhayangkari Polda Kepri, supaya merenovasi Posyandu di Pulau Kebam. (now)