Liburan Idul Adha, Polres Bintan Intensifkan Layanan di Tempat Wisata

Personel Satsamapta Polres Bintan memberikan pelayanan untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat yang berwisata di Pantai Trikora, Kamis (29/6/2023). (F. dok humas polres bintan)

KIJANG (Kepri.co.id) – Polres Bintan mengintensifkan pengayoman, pelindung, dan pelayanan masyarakat di tempat-tempat wisata.

Apalagi, masyarakat memanfaatkan liburan bersama Idul Adha 1444 H dan liburan sekolah, membawa keluarga bertamasya ke tempat wisata.

Baca Juga: Dikeluhkan Saat Jumat Curhat, Polsek Gunung Kijang Gercep Ringkus Pencuri Tabung Gas

“Personel memberikan pelayanan pengaturan lalulintas serta memberikan imbauan kepada pengunjung tempat wisata,” Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo SIK MM melalui Kasat Samapta, AKP Frediyando, Jumat (30/6/2023).

BACA JUGA:   Dewan Pers Menjawab: Pendaftaran Perusahaan Pers Tidak Sama dengan Pendataan

AKP Frediyando mengungkapkan, Satsamapta Polres Bintan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berwisata di kawasan Pantai Trikora, Kamis (29/6/2023).

Personel Satsamapta Polres Bintan menasihati anak-anak yang bermain di Pantai Trikora, kalau berenang pakai pelampung dan tidak jauh dari orang dewasa, Kamis (29/6/2023). (F. dok humas polres bintan)

Kegiatan patroli rutin di tempat wisata ini, dilaksanakan pada saat hari libur dan akhir pekan. Pada hari libur tersebut, tempat wisata banyak dikunjungi masyarakat.

BACA JUGA:   Kembangkan Wisata Medis, Regency Teken Nota Kesepahaman dengan Asosiasi Biro Wisata

Tujuan kegiatan patroli dan imbauan tersebut, agar tetap terjaga kamtibmas yang kondusif.

“Sehingga, dengan kehadiran Polri bisa memberikan rasa aman dan nyaman. Selain itu, memberikan imbauan kepada pengunjung pantai di saat berenang di laut, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” ujar AKP Frediyando.

BACA JUGA:   Samira Travel Batam Berangkatkan Umroh Pertama Setelah Haji 2023

Persobel juga, lanjut AKP Frediyando, memberikan imbauan kepada masyarakat yang sedang menikmati liburan, agar selalu berhati-hati dengan barang berharga miliknya, jangan sampai diletakkan di sembarang tempat.

“Kita mengingatkan orang tua yang memiliki anak kecil, untuk menjaganya dan selalu dalam jangkauan orang tua,” ujarnya (rud)