Haru Biru Gubkepri Khatib Idul Fitri di Lingga

Gubkepri, H Ansar Ahmad bersalam-salaman dengan warga Lingga usai menyampaikan khutbah Idul Fitri 1445 H di Pelataran Kantor Bupati Lingga di Daik, Rabu (10/4/2024). (F. zek/ pemprov kepri)

LINGGA (Kepri.co.id) – Ada pemandangan yang mengharu biru, saat Gubkepri, H Ansar Ahmad menjadi khatib salat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah/ 10 April 2024 Masehi di Pelataran Kantor Bupati Lingga di Daik, Rabu (10/4/2024).

Khutbah yang disampaikan Gubkepri Ansar, menekankan agar anak-anak Kepri wajib berbakti kepada kedua orang tua. Karena tanpa ada orang tua, tidak akan ada satu anak pun yang bisa mencapai kesuksesannya.

“Pejabat sukses, politikus hebat, pegawai teladan, pengusaha, atlet olahraga, dan profesi apapun. Ketahuilah, tanpa andil kerja keras dan doa kedua orang tua, kita semua tidak akan bisa menggapai kesuksesan,” ujar Gubkepri.

BACA JUGA:   Turnamen Bulutangkis Rizki Faisal Jajal Pembukaan GOR Bintan

Baca Juga: Gubkepri Ansar Khatib Sholat Idul Fitri di Lingga

Terkhusus untuk ibu, lanjut Ansar, dialah yang telah mengandung selama sembilan bulan dalam keadaan kepayahan dan melahirkan dengan kondisi bertaruh nyawa.

“Sayangi orang tua terutama ibumu. Tunjukkan bakti terbaik kepada mereka, terutama bagi yang saat ini masih hidup. Panjatkan doa terbaik bagi saudara-saudara yang orang tuanya sudah tiada,” ujar Gubkepri.

BACA JUGA:   Pertumbuhan Ekonomi Batam Capai 7,04 Persen, Didorong Tiga Sektor

Khutbah serta lantunan doa yang disampaikan Gubkepri Ansar, terkhusus mengenai jejak perjuangan kedua orang tua, membuat suasana jamaah menjadi mengharu biru. Tampak sejumlah jemaah berulang kali menyeka airmata, baik jamaah laki-laki maupun perempuan.

Baca Juga: Gubkepri Open House Hari ke-2 Idul Fitri, Undang Seluruh Masyarakat

Kegiatan salat Idul Fitri 1445 H ini, diakhiri salam-salaman. Berhubung 10 April juga bertepatan dengan hari ulang tahun Gubkepri Ansar, dalam kesempatan tersebut masyarakat menyampaikan ucapan selamat.

BACA JUGA:   Ansar Dosen Tamu di Unrika, Ajak Mahasiswa Siapkan Diri untuk Masa Depan Kepri

Dalam salat Idul Fitri tersebut, ribuan masyarakat memenuhi pelataran kantor Bupati Lingga sejak pagi, dan salat Idul Fitri dilaksanakan tepat pukul 07.30 WIB dengan Ustadz Muhammad Salim Alhafiz, bertindak sebagai Imam.

Gubkepri Ansar memakai baju dan sarung serba putih serta memakai peci hitam dan sorban dibelitkan di lehernya. (zek)