Sumut  

Wartawan Kepri.co.id Biro Sumut Ikut UKW

Sedakab Paluta, Patuan Rahmat P Syukur Hasibuan, memberikan kata sambutan mewakili Bupati Paluta, Andar Amin Harahap membuka UKW yang digelar PWI Kabupaten Paluta di Aula Kafe Keluarga Gunung Tua, Selasa (20/12/2022). (F. roji)

PALUTA (Kepri.co.id) – Wartawan Kepri.co.id Biro Sumatera Utara (Sumut), Pahrurroji Siregar SSos, mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW) yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumut.

UKW diselenggarakan di Aula Kafe Keluarga Gunung Tua ini, digelar dua hari mulai Selasa (20/12/2022) sampai Rabu (21/12/2022) sebagai upaya meningkatkan profesionalisme serta kompetensi wartawan di wilayah Paluta. Tercatat, sebanyak 21 wartawan mengikuti UKW yang digelar PWI bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paluta ini.

Baca Juga: Bupati Paluta Berikan Kue “Kejutan” HUT Hari Bhakti Adhyaksa

Bupati Paluta, Andar Amin Harahap diwakili Sekda Paluta, Patuan Rahmat P Syukur Hasibuan yang membuka acara, menyambut baik kegiatan terselenggaranya UKW pertama kali di Kabupaten Paluta, karena akan meningkatkan profesionalisme wartawan sesuai koridor yang berlaku.

BACA JUGA:   Bahcrum Harahap, Mantan Bupati Pertama Paluta Hadiri Paripurna HUT ke-15 Paluta

“Kegiatan UKW ini sangat penting, karena dengan kehadiran organisasi PWI bisa menjadi wadah perekat, wadah aspirasi, dan wadah pembinaan para wartawan mengawal pembangunan di Indonesia. Kehadiran PWI sendiri sangat penting dalam menjalankan tugas tugas pemerintahan, yang tentu butuh kemitraan,” ujarnya.

Peserta UKW Paluta foto bersama Bupati Paluta, Andar Amin Harahap diwakili Sekda Paluta, Patuan Rahmat P Syukur Hasibuan dan unsur Muspida Kabupaten Paluta pada pembukaan UKW di Aula Kafe Keluarga Gunung Tua, Selasa (20/12/2022). (F. roji)

Menurutnya, kompetensi hal mutlak dan sangat penting. Sedangkan hadirnya PWI sebagai wadah komunikasi wartawan, tentunya menjadi harapan bersama mengawal pembangunan daerah yang lebih maju khususnya di Kabupaten Paluta.

“Kami berharap, UKW ini bisa menghasilkan wartawan yang profesional dalam pemberitaan, agar bisa bersama-sama membangun Paluta lebih baik. Tentunya lewat sentuhan wartawan profesional yang berkompeten dan berintegritas, sehingga bisa mengawal pembangunan khususnya di Kabupaten Paluta,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Kakek 60 Tahun Rudapaksa Bocah SD Kelas V

Baca Juga: Peringati Hakordia, Kejari Paluta Gelar Lomba Olimpiade Bertajuk Cegah Korupsi Sejak Dini

Ketua PWI Sumut diwakili Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut, M Syahrir, mengapresiasi dilaksanakannya UKW oleh PWI Paluta, setelah berdiri kepengurusan PWI Paluta.

Pihaknya berharap, UKW tetap dilaksanakan di Paluta pada tahun-tahun berikutnya, guna meningkatkan profesionalitas wartawan.

Ketua PWI Kabupaten Paluta, Tohong Pangondian Harahap, juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati dan Kajari Paluta, atas dukungannya sangat luar biasa untuk kegiatan UKW ini.

Baca Juga: Bahcrum Harahap, Mantan Bupati Pertama Paluta Hadiri Paripurna HUT ke-15 Paluta

BACA JUGA:   Bupati Paluta Serahkan 253 SK Pengangkatan PPPK, Efektif Bekerja 1 Agustus 2023

“Sangat apresiasi kepada Bapak Bupati, Sekda, dan Bapak Kajari yang telah memberikan dukungan yang sangat luar biasa, untuk kegiatan UKW serta menghadiri dan membuka kegiatan UKW,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, ia berpesan kepada wartawan khususnya para peserta, agar benar-benar serius mengikuti kegiatan ini. Ia menegaskan, wartawan mempunyai aturan kerja yang harus dipedomani dan diterapkan. (roji)