Sumut  

Peringati Hakordia, Kejari Paluta Gelar Lomba Olimpiade Bertajuk Cegah Korupsi Sejak Dini

Kajari Paluta, Hartam Ediyanto SH MH diwakili Kepala Seksi Intelijen Kejari Paluta, Hendri Dolok Tambunan memberikan ucapan selamat kepada pemenang olimpiade matematika dan bahasa Inggris dalam rangkaian memperingati Hakordia 2022 di Aula Sekolah Yayasan Pendidikan Islam Padang Lawas (YPIPL) Gunung Tua, Rabu (14/12/2022). (F. roji)

PALUTA (Kepri.co.id) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara menggelar lomba olimpiade matematika dan bahasa Inggris.

Lomba yang digelar dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2022 ini, dilaksanakan di Aula Sekolah Yayasan Pendidikan Islam Padang Lawas (YPIPL) Gunung Tua, Rabu (14/12/2022).

Baca Juga: Bupati Paluta Berikan Kue “Kejutan” HUT Hari Bhakti Adhyaksa

Lomba memperebutkan tropi Kajari Paluta tersebut, tetap mengutamakan topik pemberantasan dan pencegahan korupsi sejak dini di kalangan pelajar.

Kajari Paluta, Hartam Ediyanto SH MH diwakili Kepala Seksi Intelijen Kejari Paluta, Hendri Dolok Tambunan, mengatakan, lomba olimpiade di kalangan pelajar bertujuan sebagai pembelajaran sejak dini bahwa korupsi itu tindakan kejahatan luar biasa (extra ordinary crime).

BACA JUGA:   Harga BBM Pertamax Series dan Dex Series Turun
Kajari Paluta, Hartam Ediyanto SH MH diwakili Kepala Seksi Intelijen Kejari Paluta, Hendri Dolok Tambunan foto bersama pelajar pemenang lomba olimpiade matematika dan bahasa Inggris di Aula Sekolah Yayasan Pendidikan Islam Padang Lawas (YPIPL) Gunung Tua, Rabu (14/12/2022). (F. roji)

Hendri juga memotivasi para peserta, agar senantiasa belajar dan mengucapkan terima kasih kepada sekolah, yang telah mengutus para peserta terbaik dari sekolahnya dan pendamping, untuk mengikuti rangkaian memperingati Hakordia 2022 ini.

“Terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras, menyukseskan kegiatan lomba olimpiade ini. Mudah-mudahan, anak-anak kita berhasil dan termotivasi dan terus belajar,” ujar Kasi Intel Kejari Paluta.

Pantauan kepri.co.id, puluhan siswa dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)/ sederajat dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Paluta, mengikuti olimpiade matematika dan bahasa Inggris ini.

BACA JUGA:   Dukung Gibran Jadi Bacawapres, Santri Muda Paluta Sumbang Dana

Baca Juga: Kejari Paluta Bersama Ponpes Islamiyah Gunung Raya Gelar Maulid Nabi

Jumlah peserta 73 orang, dengan tema kegiatan: mencerdaskan generasi muda yang berintegritas dan berdaya saing.

Registrasi peserta dimulai pukul 08. 30 sampai 09.30 WIB, kemudian peserta yang mengikuti pembukaan diarahkan ke aula, seterusnya menuju ruang kelas sesuai tingkatan dan kategori lomba yang diikuti.

Dalam olimpiade ini, peserta mengerjakan soal secara mandiri di ruangan kelas, dengan pengawasan panitia dan dewan juri.

Adapun para juara olimpiade ini, kategori tingkat SD juara satu dimenangkan Adinda Mediana dari SD Negeri 101080 Gunung Tua dengan sekor 105.

Peringkat dua M Fauzi Siregar dari SD Batang Baruar Julu. Juru kunci juara tiga Lidy Safety dari SD Negeri 101100 Gunung Tua.

BACA JUGA:   Satresnarkoba Tapsel Tes Urine, Kapolres: Personel Harus Bersih dari Narkoba

Untuk katagori tingkat SMP/MTS, juara pertama disabet Sindi Nauli Ramdani dari Mts 4 Paluta dengan skor 125.

Runner up diduduki Rifki Alinsky Purba dari SMPN 4 Satu Atap Halongonan dengan skor 120. Juara tiga Jahandika Armada dari SMPN 1 Padang Bolak dengan skor 115. (roji)