BP Tarik Calon Investor dari Berbagai Kalangan

Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan, Wahjoe Triwidijo Koentjoro (kiri) memberikan penjelasan keunggulan investasi di Batam pada pameran Trade Expo Indonesia (TEI) ke 37 tahun 2022 di Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Jakarta, Rabu (19/10/2022). (F. dok humas bp batam)

BATAM (Kepri.co.id) – Badan Pengusahaan (BP) Batam ikut serta dalam pameran Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 tahun 2022 di Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Jakarta, Rabu (19/10/2022).

Pameran dilaksanakan secara luring pada 19 sampai 23 Oktober 2022 dan secara daring hingga 29 Desember 2022.

Baca Juga: Infineon Batam Ekspansi Usaha, Total Investasi Infrastruktur Rp1,26 Triliun

Pameran dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo ini menghadirkan penawaran produk serta jasa lebih dari 800 perusahaan swasta, BUMN, BUMD, Instansi, dan lembaga dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA:   Rudi Dorong Even Sport Tourism Ditingkatkan
Presiden Jokowi dikawal Paspampres memasuki tempat pameran Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 tahun 2022 di Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Jakarta, Rabu (19/10/2022). (F. dok humas bp batam)

Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan, Wahjoe Triwidijo Koentjoro, menyampaikan, BP Batam turut berpartisipasi dalam pameran ini atas arahan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

Hal itu, menurutnya, sebagai salah satu upaya pihaknya menarik calon investor dari berbagai kalangan ke Batam.

Baca Juga: 50 Pengusaha Denmark Jajaki Investasi Sektor Energi dan Green Port di Batam

“Infrastruktur pendukung investasi sudah disiapkan. Arahan selanjutnya dari Kepala BP Batam, memberikan kemudahan perizinan kepada calon investor untuk menanamkan modalnya di Batam,” kata Wahjoe.

“Berbagai kemudahan investasi tersebut, harus kita promosikan. Salah satu jalannya adalah melalui pameran Trade Expo Indonesia ke-37 ini,” kata Wahjoe lagi.

BACA JUGA:   Timbulkan Banyak Kejahatan, Kapolda Resmikan Pospam Terpadu Bebas Narkoba

Baca Juga: Batam Disarankan Gencar Promosi Wisata ke Singapura Jelang Akhir Tahun

Pada pameran kali ini, fokus BP Batam mempromosikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sekupang dan kemudahan fasilitas investasi di Batam.

“Target Kemenko Perekonomian cukup besar untuk peningkatan investasi di Batam. Oleh karena itu, kita harus lebih gencar lagi melakukan promosi kawasan Batam. Salah satunya KEK yang tersedia di Batam, serta kemudahan perizinan investasi di BP Batam,” ujar Wahjoe.

BACA JUGA:   BPJS Kesehatan Tingkatkan Layanan, Buka POROS di Setiap Rumah Sakit
Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan, Wahjoe Triwidijo Koentjoro, meninjau stand pameran BP Batam pada Trade Expo Indonesia (TEI) ke 37 tahun 2022 di Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Jakarta, Rabu (19/10/2022). (F. dok humas bp batam)

Wahjoe berharap, setelah pameran ini selesai diselenggarakan, pelaku usaha atau investor yang berminat menanamkan modalnya di Batam dapat segera memulai proses investasinya melalui BP Batam.

“Jika ada calon investor yang berminat berinvestasi di Batam, dapat segera memulai prosesnya. Dan BP Batam siap mendampingi pengurusan izin investasi dari awal hingga akhir,” imbuh Wahjoe. (asa)