Kapolda Bali Kawal Pengamanan Presiden Prancis, Jalan Kaki 2 Kilometer

Presiden Prancis Emmanuel Macron berjalan kaki usai gala dinner di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Selasa (15/11/2022) malam. (F. dok humas polri)

BALI (Kepri.co.id) – Kapolda Bali, Irjen Putu Jayan Danu Putra turun langsung melakukan pengawalan, ketika Presiden Prancis Emmanuel Macron berjalan kaki usai gala dinner di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Selasa (15/11/2022) malam.

Kapolda Bali yang pada saat itu melakukan pengawalan rute, langsung mendampingi Macron yang berjalan kaki dari pintu keluar GWK, untuk menyapa warga sepanjang Jalan Raya Uluwatu. Antusiasme warga Pulau Dewata yang saat itu berada di jalan, langsung mengerubungi orang nomor satu di Prancis.

Baca Juga: Kapolri: Pengamanan KTT G20 Berjalan Lancar dan Tak Ada Gangguan

BACA JUGA:   Gubernur Ansar Pastikan Kepri dan Batam Aman bagi Wisatawan

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, menerangkan, turun langsung
Kapolda Bali melakukan pengawalan, karena bertugas sebagai Kasatgas Pengamanan Wilayah Bali.

“Kapolda Bali ingin memastikan keamanan dan keselamatan para Presiden dan delegasi, yang melaksanakan kegiatan G20 di Bali,” kata Dedi dalam keterangannya, Rabu (16/11/2022).

BACA JUGA:   Ratusan Pesepeda Mancanegara Antusias Ikut Tour de Batam
Warga Bali spontan mengabadikan Presiden Prancis Emmanuel Macron berjalan kaki usai gala dinner di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Selasa (15/11/2022) malam. (F. dok humas polri)

Selain itu, kata Dedi, Kapolda ingin memastikan pengawalan dan pengamanan dilakukan anggota TNI-Polri sudah berjalan baik, sesuai dengan arahan yang telah diberikan.

“Pada kesempatan itu juga, beliau (Kapolda) mengimbau kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan, agar selalu menjaga harkat dan martabat sebagai anggota Polri. Senantiasa selalu menjaga diri dan melaksanakan tugas dengan baik, dimanapun bertugas,” tegas mantan Kapolda Kalteng ini.

BACA JUGA:   PLN Batam Siap Pasok 500 MW untuk PT Tamarin Dirikan Kawasan Digital

Baca Juga: Pengamanan KTT G20, Polri Gunakan Pengenal Wajah

Seperti diketahui, Macron berjalan sepanjang 2 kilometer hingga Politeknik Bali. Warga Bali langsung mengerumuni dan banyak yang berswafoto. (hen)