Tidak Ada Warga Kelas 1 dan 2 di Kepri, Ansar Lantik Pengurus Keluarga Daerah Pariaman

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad memberikan ucapan selamat kepada Pengurus DPD Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Kota Tanjungpinang yang telah dilantik di Gedung Trans Convention Centre, Tanjungpinang, Minggu (11/6/2023) malam. (F. dok humas pemprov kepri)

TANJUNGPINANG (Kepri.co.id) – Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih, atas kontribusi suku bangsa yang berdiam di provinsi ini.

Kemajemukan masyarakat Kepri terajut baik, sehingga pemerintah pusat menobatkan Kepri sebagai provinsi, dengan tingkat moderasi beragama terbaik di Indonesia.

Baca Juga: Ansar Tanjakkan Kajati dan Wakajati Kepri

“Urusan bernegara dan membangun daerah, tidak membeda-bedakan masyarakat. Maka tidak ada warga kelas 1 atau 2. Semua punya hak sama membangun Kepri,” ujar Ansar pada pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Kota Tanjungpinang.

Pelantikan digelar di Gedung Trans Convention Centre, Tanjungpinang, Minggu (11/6/2023) malam.

BACA JUGA:   Penyesuaian Tarif Pass Penumpang Internasional jadi Rp100.000 Resmi Diberlakukan
Penandatanganan nota pelantikan Pengurus DPD Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Kota Tanjungpinang di Gedung Trans Convention Centre, Tanjungpinang, Minggu (11/6/2023) malam. (F. dok humas pemprov kepri)

Pada kesempatan itu, ST Usman dilantik sebagai Ketua DPD PKDP Kota Tanjungpinang masa bakti 2023-2028 oleh Ketua DPW PKDP Provinsi Kepri Nurman M Noor.

Dalam prosesi pelantikan ini, Ansar menyerahkan plakat dan Walikota Tanjungpinang Hj Rahma memasangkan pin PDKP kepada Ketua PDKP Tanjungpinang yang baru dilantik.

Acara ini mengangkat tema “Merajut Hati Menuju Kebersamaan dan Solidaritas Masyarakat Rantau Piaman dalam Wadah PKDP Di Kota Tanjungpinang”. 

Gubernur Ansar menjelaskan, posisi Kepri yang sangat strategis, di masa lalu banyak pendatang dari berbagai daerah melakukan aktivitas ekonomi. Di antaranya suku Minang

BACA JUGA:   Sinergi Humas Pemerintah dan Media Massa Jaga Kondisivitas Pemilu

“Untuk itu saya mengapresiasi PKDP yang selama ini telah memberikan kontribusi pembangunan di Kepri. Apalagi, warganya banyak pelaku ekonomi dan ikut menjaga perputaran ekonomi di Kepri, dalam skala yang cukup besar,” ungkap Ansar. 

Ansar menjelaskan, dari angka indikator-indikator makro yang telah diraih, banyak catatan baik yang sudah dicapai dalam masa dua tahun kepemimpinannya bersama Wagub Marlin. 

“Maka capaian-capaian tersebut mesti memiliki trickle down effect, agar jurang perekonomian masyarakat tidak terlalu timpang. Maka saya minta dukungan dan doa dari Bapak Ibu sekalian, Insya Allah Kepri akan menjadi lumbung dan lokomotif perekonomian nasional,” ujar Ansar. 

BACA JUGA:   Wakapolda Ingatkan Personel Pengamanan Bantu TPS dan Netral

Turut menghadiri acara tersebut Wakil Bupati Pariaman, Rahmang beserta ibu, Dewan Penasihat DPP PKDP Daswir Robert, Tim Percepatan Pembangunan, Widyaiswara Ahli Utama, Para Kepala OPD Pemprov Kepri, dan Para Ketua Paguyuban Minang se-Kepri. (zet)