Ansar Tanjakkan Kajati dan Wakajati Kepri

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad (kanan) memasangkan tanjak kepada Kajati Kepri, Rudi Margono saat silaturahmi di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Jumat (24/3/2023). (F. dok humas pemprov Kepri)

TANJUNGPINANG (Kepri.co.id) – Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad menanjakkan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri yang baru, Rudi Margono dan Wakajati Muhammad Teguh Darmawan.

Pemasangan tanjak kepada Kajati dan Wakajati Kepri tersebut, sebagai tradisi Melayu penghormatan kepada tokoh yang dilaksanakan di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Jumat (24/3/2023).

Baca Juga: Kepri Tempat Peresmian 13 Pengadilan Banding Baru dan 38 Gedung Pengadilan Tingkat Pertama se-Indonesia

Kunjungan Kajati tersebut, merupakan silaturahmi sejak dilantik menjadi Kajati Kepri Senin (20/3/2023) lalu, menggantikan Gerry Yasid yang memasuki masa purna bakti atau pensiun.

BACA JUGA:   Gratis Nginap di Rumah Singgah Kepri, Fasilitas Seperti Hotel

Kajati hadir bersama Wakajati Muhammad Teguh Darmawan yang juga baru menjabat sejak Kamis (9/2/2024) menggantikan Yudi Indra Gunawan.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad (kanan) dan Kajati Kepri, Rudi Margono mengacungkan jempol usai pemasangan tanjak di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Jumat (24/3/2023). (F. dok humas pemprov Kepri)

Sebelumnya, Rudi Margono menjabat sebagai Direktur Perdata pada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejagung.

Sedangkan Teguh Darmawan menjabat sebagai Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejagung.

Hadir pula Asintel M J Lambok Sidabutar, dan Asdatun Eko Wiranto. Sementara itu, Gubernur Ansar didampingi Tim Percepatan Pembangunan, Staf Ahli, dan Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kepri.

BACA JUGA:   PSMTI Tanjungpinang Bersama Korem dan PMI Bakti Sosial Donor Darah

Di depan Kajati, Ansar berharap kolaborasi Pemprov Kepri dengan Kejaksaan Tinggi Kepri sebagai mitra, dapat dilanjutkan di bawah kepemimpinan Rudi Margono.

“Seperti kolaborasi Pemprov Kepri di bawah kepemimpinan Bapak Hari Setiono, yang sukses membantu penanggulangan Covid-19, khususnya vaksinasi lansia. Juga suksesnya peresmian beberapa rumah restorative justice di bawah kepemimpinan Bapak Gerry Yasid,” harap Ansar.

Kajati Kepri, Rudi Margono, mengatakan, akan fokus merubah image instansinya. Dari yang sebelumnya identik dengan pelaporan-pelaporan, sehingga terkesan menakutkan.

BACA JUGA:   50 Pengusaha Denmark Jajaki Investasi Sektor Energi dan Green Port di Batam

“Kami ingin ubah itu, kami terbuka untuk konsultasi, juga kami siap memberikan pendampingan-pendampingan pada proyek dan program strategis Pemprov Kepri,” kata Rudi yang juga pernah menjabat sebagai Kajari Karimun ini. (asa)