Batam  

Jefridin Ingatkan SKPD Cepat Laksanakan Kegiatan

Sekdako Batam, Jefridin menjadi inspektur upacara pada apel gabungan ASN Pemko Batam di Dataran Engku Putri, Rabu (6/9/2023). (F. amr)

BATAM (Kepri.co.id) – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, menegaskan, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) secepatnya melaksanakan kegiatan, untuk menghindari keterlambatan pembayaran.

“Kepada dinas penghasil baik pajak maupun retribusi, agar dioptimalisasikan pendapatan asli daerah (PAD). Agar pajak yang sudah ditargetkan tercapai dan seluruh kegiatan terlaksana. Semoga tidak ada tunda bayar,” ujar Jefridin dalam amanatnya sebagai inspektur pada pelaksanaan apel gabungan aparatur sipil negara (ASN) Pemko Batam di Dataran Engku Putri, Rabu (6/9/2023).

Jefridin juga mengingatkan ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam meningkatkan disiplin. Jefridin menginformasikan juga menginformasikan, APBD Perubahan tahun Anggaran 2023 telah disahkan.

BACA JUGA:   Jangan Main Hakim Sendiri, Ketua DPRD Batam Minta Pembacok Guru Ngaji Ditindak Tegas

“Terima kasih kepada kita semua, seluruh ASN Pemko Batam yang sudah melaksanakan tugas dengan baik dan bersama-sama membangun Kota Batam. Sebagai abdi negara, Kita harus menjalankan tugas dan fungsi sesuai diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara,” ujar Jefridin menyampaikan pesan Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Fungsi ASN sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, perekat dan pemersatu bangsa. Adapun tugas ASN pertama melaksanakan kebijakan publik yang dibuat oleh Pejabat Pembina Kepegawaian sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

BACA JUGA:   Cak Nur Minta Ketua Pengadilan Negeri yang Baru Dilantik, Layani Masyarakat dengan Adil

Kedua memberikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas dan mempererat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Peran ASN sebagai perencana, pelaksana, dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional, melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang profesional. Bapak/ ibu harus memahami ini semua dan harus dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya,” pesan Jefridin.

BACA JUGA:   Polsek Lubukbaja Amankan Penipu Berkedok Tingkatkan Daya Listrik

Sebagai perekat bangsa, Jefridin mengingatkan agar ASN Pemko Batam bijak dalam bermedia sosial. Ia mengimbau agar ASN tidak memberikan komentar negatif di media sosial termasuk menyebarkan berita hoax.

Sebagai ASN harus dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kedudukan ASN di tengah masyarakat menurutnya ditinggikan seranting didahulukan selangkah untuk mengatur masyarakat dan melayani masyarakat.

“Kita bangga dengan Batam, karena persatuan dan kesatuan bangsa terjaga. Mari kita bersama bergandeng tangan berkolaborasi membangun Batam, kota yang kita cintai ini,” tuturnya. (amr)