Sumut  

Dewan Pengurus Korpri Sumut Lantik Sekdakab Paluta sebagai Ketua DP Korpri Paluta

Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Negeri Sipil Sumut, Dr H Arsyad Lubis MM menyerahkan patakan menandai pelantikan Ketua DP Korpri Kabupaten Paluta, Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan SSTP MM di ruang rapat Bupati Paluta, Rabu (28/12/2022). (F. roji)

PALUTA (Kepri.co.id) – Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Negeri Sipil (DP Korpri) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Dr H Arsyad Lubis MM melantik Ketua DP Korpri Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan SSTP MM beserta jajaran di ruang rapat Bupati Paluta, Rabu (28/12/2022).

Hadir dalam pelantikan ini Bupati Paluta, Andar Amin Harahap SSTP MSi; Ketua DPRD Kabupaten Paluta, Mukhlis Harahap SHi MSi; Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Paluta, para asisten, staf ahli, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Camat se-Kabupaten Paluta, dan lainnya.

Baca Juga: Bupati Paluta Lantik 115 Kades, Minta Hati-Hati Gunakan Anggaran Desa

Dikatakan Arsyad, ada tiga hal tugas pokok dan fungsi (tupoksi) aparatur sipil negara (ASN) yang harus dijalankan. Yakni melaksanakan kebijakan publik, perekat dan pemersatu bangsa, serta melayani masyarakat.

BACA JUGA:   Warga Keluhkan Sinyal Internet Seputaran Disdukcapil Tak Stabil

Untuk itu, Arsyad meminta kepada para pengurus Korpri yang dikukuhkan, dapat memotivasi seluruh anggota Korpri agar dapat meningkatkan kinerja serta melaksanakan konsolidasi yang dilakukan secara berjenjang.

Bupati Paluta, Andar Amin Harahap SSTP MSi menandatangani berita acara pelantikan Ketua DP Korpri Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan SSTP MM beserta jajaran di ruang rapat Bupati Paluta, Rabu (28/12/2022). (F. roji)

Sementara itu, Bupati Paluta, Andar Amin Harahap SSTP MSi yang juga merupakan Dewan Penasihat DP Korpri Paluta, menyatakan, jajaran pengurus DP Korpri Paluta yang baru dikukuhkan merupakan pribadi-pribadi ASN yang memiliki integritas, penuh semangat, dan jiwa korsa tinggi.

Sebagai abdi negara, kata Bupati, ASN yang tergabung dalam Korpri wajib menjadi contoh dalam menjalankan konstitusi dan menciptakan kehidupan kenegaraan yang kondusif.

BACA JUGA:   Peringati Hari Santri, Wakil Bupati: Ponpes Benteng di Era Globalisasi

Baca Juga: Dulu Mulutmu Harimaumu, Sekarang Jarimu Harimaumu

Kepada pengurus Korpri yang baru dikukuhkan, Bupati berpesan agar menjalankan tugas dan pelayanan yang akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif guna mendukung percepatan transformasi sumber daya manusia (SDM) sebagai ASN yang kini sistem kerja telah beralih ke digitalisasi.

“Semua pihak harus mampu menyesuaikan dengan model kerja baru, program-program kerja hendaknya mengakomodasi aspirasi anggota,” pesan Bupati.

Baca Juga: Tunjukkan Kemampuan dan Bangun Rasa Kemanusiaan

Ketua DP Korpri Paluta, Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan SSTP MM yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Paluta, mengajak seluruh anggota Korpri saling membantu serta bergandengan tangan dalam melaksanakan program-program kerja organisasi, serta tugas jabatan yang diemban.

BACA JUGA:   Bahcrum Harahap, Mantan Bupati Pertama Paluta Hadiri Paripurna HUT ke-15 Paluta

Sejalan dengan upaya dalam membangun tata pemerintahan yang baik, dirinya beserta jajaran pengurus Korpri Paluta masa bakti 2022-2027, akan berusaha menjadi motor penggerak serta tauladan utama dalam rangka melaksanakan tata pemerintahan yang profesional, transparan, dan akuntabel. (roji)