Sumut  

Kejari Paluta Bersama Ponpes Islamiyah Gunung Raya Gelar Maulid Nabi

Kajari Paluta, Hartam Ediyanto SH MHum dan staf menghadiri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Ponpes Islamiyah Gunung Raya Paluta, Senin (31/10/2022).

PALUTA (Kepri.co.id) – Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Islamiyah Gunung Raya bersama keluarga besar Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang Lawas Utara (Paluta), memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Pimpinan Ponpes Islamiyah Gunung Raya, Ustaz H Amir Mahmud Hasibuan SAg, selaku penceramah dengan tajuk ahklakul karimah dan menolak radikalisme pahami KKN.

Baca Juga: Bupati Paluta Berikan Kue “Kejutan” HUT Hari Bhakti Adhyaksa

Acara berlangsung sederhana di halaman Yayasan Pondok Pesantren Islamiyah Gunung Raya di Desa Gunung Baringin, Kecamatan Portibi, Senin (31/10/2022).

Suasana Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Pondok Pesantren (Ponpes) Islamiyah Gunung Raya Paluta yang dihadiri Kajari Paluta Hartam Ediyanto SH MHum dan staf, Senin (31/10/2022).

Kepala Kejaksaan Negeri Paluta, Hartam Ediyanto SH MHum, mengatakan, acara memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H/2022 M, ini merupakan bentuk keimanan dan ketakwaan sebagai umat Muslim, dalam meneladani sifat-sifat dan akhlak Nabi Besar Muhammad SAW.

BACA JUGA:   Diduga Pengedar Sabu, Polsubsektor Simangambat Amankan Pemuda di Pinggir Sungai

“Sehingga kita dapat menjalani tugas dengan baik, serta meningkatkan pelayanan yang optimal terhadap masyarakat,” ujar Kajari.

Baca Juga: Dulu Mulutmu Harimaumu, Sekarang Jarimu Harimaumu

Bersempena dengan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, ini Kajari Paluta memberikan sumbangsih material pembangunan ruangan Tahfiz Santri Putra di Ponpes Islamiyah Gunung Raya.

Kajari juga mengajak seluruh keluarga besar Ponpes Islamiyah Gunung Raya, bersama keluarga besar Kejaksaan Paluta, agar mencontoh dan meneladani empat sifat Nabi Muhammad SAW, yaitu sidiq (jujur), amanah (dapat dipercaya), tabligh (menyampaikan), dan fathanah (cerdas).

Baca Juga: Jangan Sampai Berselisih dengan Tetangga, karena Beda Pilihan Cakades

“Kita dianjurkan menanamkan serta menumbuhkan sifat baik tersebut ke dalam diri masing-masing, agar kita bisa senantiasa menjadi pribadi yang sama baiknya pula seperti para utusan Allah tersebut,” ujar Kajari.

BACA JUGA:   Camat Portibi Minta Kades Berikan Pengabdian Tulus

Di samping itu, dengan memiliki sifat-sifat terpuji tadi, lanjut Kajari, umat Muslim dapat senantiasa dicintai dan dilimpahkan segala rahmat dari Allah SWT.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Ponpes Islamiyah Gunung Raya, Ustaz H Amir Mahmud Hasibuan SAg, mengatakan, Maulid ini merupakan hari berkah dapat berkumpul di Ponpes Islamiyah Gunung Raya.

“Kami merasa terharu atas kehadiran bapak Kajari Paluta. Adapun tujuannya untuk mencintai Nabi Besar Kita dan Mentauladani Nabi Besar Muhammad SAW sesuai tema yang diangkat, merajut ukhuwah dengan meneladani Akhlak Rasulullah SAW sebagai rahmatan lil alamin dan menolak radikalisme pahami KKN,” jelasnya.

BACA JUGA:   BRI dan Dewan Pers Cetak Wartawan Ekonomi Profesional

Dalam diri Rasulullah SAW telah ada contoh serta teladan yang baik dalam menjalani hidup, agar kita bisa selamat dalam menjalankan hidup di dunia dan akhirat.

“Kita harus mencontoh sifat dari Nabi Muhammad SAW, meski tidak sepenuhnya. Yang pasti, kita harus terus berusaha,” jelasnya.

Di sela pemberian tausiah tersebut, Ustaz H Amir Mahmud Hasibuan SAg turut menghibur dengan melantunkan salawat, sehingga acara berjalan penuh hikmat.

Dalam acara maulid ini, hadir juga Kasi Intel Hendrik Dolok Tambunan SH MH, Kepala Desa Gunung Baringin Lintang Kholidi Hasibuan SAg, para tokoh masyarakat, tokoh agama, guru pendidik, serta ratusan santri. (roji)