Batam  

Program CSR, PLN Batam Serahkan 78 Hewan Kurban

Direksi PT PLN Batam menyerahkan bantuan program CSR secara simbolis hewan kurban kepada masyarakat wilayah Sekupang, Senin (26/6/2023). (F. dok humas pln batam)

BATAM ( Kepri co.id) – PT PLN Wilayah Sekupang pada hari raya Idul Adha 1444 H yang jatuh pada Kamis (29/6/2023), membagikan 78 hewan kurban sebagai program kepedulian sosial lingkungan (corporate social and responsibility/ CSR).

Dari 78 hewan kurban tersebut, terdiri delapan sapi dan 70 kambing yang disalurkan kepada masyarakat, serta panitia kurban masjid sekitar wilayah operasional perusahaan.

Baca Juga: PLN Batam Salurkan 1.176 Paket Sembako untuk Nelayan Tradisional

Bantuan hewan kurban ini, diserahkan Direktur Operasi PT PLN Batam, Edyansyah bersama jajarannya di Kantor Area Pelayanan PT PLN Batam wilayah Sekupang, Kota Batam, Senin (26/6/2023).

BACA JUGA:   Waspada Penyakit Kawasaki, Gejalanya Ruam Telapak Tangan dan Kaki

“Alhamdulillah, tahun ini PLN Batam dapat kembali berbagi dengan masyarakat, menyambut hari Rmraya Idul Adha 1444 Hijriah,” ujar Edyansyah.

Dikatakannya, hari besar ini ditandai dengan syiar pemotongan hewan kurban. Untuk mengenang peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim AS dalam rangka menguji ketajwaan dan rasa cinta beliau kepada Allah SWT.

“Sebagai seorang insan, peristiwa yang dialami Nabi Ibrahim bersama Nabi Ismail tersebut, mempunyai arti besar yang dapat diambil hikmahnya. Kita hendaklah selalu bertakwa, layaknya ketaatan seorang hamba pada Tuhannya dalam menjalankan perintah dan menjauhi larangan Nya,” papar Edyansyah.

BACA JUGA:   Tuan Sing Holdings Singapura Beberkan Rencana Buka Premium Outlet

Ia pun berharap dengan bantuan dan penyerahan hewan kurban ini, dapat terus terjalin dan mempererat silaturahmi serta bentuk kolaborasi dengan stakeholders dan masyarakat.

Salah satu penerima hewan kurban bernama Muhammad Akhirin, menyatakan rasa syukur dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN Batam.

Ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan, untuk menyambung tali silaturami antara PLN Batam dengan masyarakat.

BACA JUGA:   Rudi Beberkan Rencana Pembangunan, Ajak Alumni Unsri Ikut Berperan Aktif

“Semoga bantuan kurban PLN Batam menjadi berkah, bermanfaat bagi semua pihak. Saya juga mengharapkan agar perhatian dari PLN tak hanya berhenti di sini, namun dapat terus berlanjut bagi masyarakat yang membutuhkan di masa yang akan datang,” harapnya. (rud)