Batam  

PLN Batam Salurkan 1.176 Paket Sembako untuk Nelayan Tradisional

Walikota Batam, Muhammad Rudi menyerahkan secara simbolis bantuan CSR PLN Batam di Alun-Alun Engku Putri, Senin (26/6/2023). (F. dok humas pln batam)

BATAM (Kepri.co.id) – PT PLN Batam berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, menyalurkan 1.176 bantuan sembako kepada masyarakat nelayan tradisional.

Nelayan tradisional yang menerima bantuan, tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB) Kota Batam di Alun-Alun Engku Putri, Senin (26/6/2023).

Baca Juga: https://kepri.co.id/08/11/2022/pln-batam-boyong-piala-futsal-bp-batam-2022/

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi bersama Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina Rudi; Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin; Direktur Utama PT PLN Batam, Muhammad Irwasnyah Putra, dan Kepala Dinas Perikanan Kota Batam, Ridwan Afandi.

Walikota Batam, menyampaikan apresiasi kepada PLN Batam, atas kepedulian kepada masyarakat nelayan lewat bantuan program bantuan paket sembako kepedulian sosial lingkungan (corporate social and responsibility/ CSR) PLN Batam.

BACA JUGA:   Polsek Batuampar Santuni Korban Kebakaran
Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina Rudi (dua kiri), Walikota Bata,m, Muhammad Rudi (tiga kiri), Sekdako Batam, Jefridin (tiga kanan) dan lainnya foto bersama penerima bantuan CSR PLN Batam di Alun-Alun Engku Putri, Senin (26/6/2023). (F. humas pln batam)

Bantuan tersebut, sejalan dengan program Pemko Kota Batam, dalam memajukan masyarakat nelayan.

“Bantuan ini merupakan aksi peduli melalui CSR PLN Batam. Pemko berharap, para nelayan yang mendapat bantuan bisa memanfaatkannya sebaik mungkin. Terima kasih kami ucapkan untuk PLN Batam,” ujar Rudi.

Rudi menambahkan, Pemko Batam secara rutin, selalu memberikan bantuan kepada masyarakat yang terbagi menjadi dua gelombang. Sebelumnya, sudah lebih kurang 114 ribu paket yang sudah dibagikan.

“Jumlah itu pun masih belum cukup. Oleh karena itu, kami berharap perusahaan lain dapat mencontoh langkah PLN Batam, memberikan bantuan CSR kepada masyarakat. Akhir tahun ini, Pemko Batam akan membagikan bantuan sembako lagi,” tutur Rudi.

BACA JUGA:   Kondisi Geografis, Ansar Minta Menteri KKP Tetapkan Enam Pelabuhan Perikanan di Kepri

Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina juga mendukung kolaborasi dan sinergi antara Pemko Batam dengan PLN Batam.

Marlin berharap, program bantuan ini menjadi kegiatan rutin. Sehingga, dapat membantu mengurangi beban para nelayan tradisional.

“Batam adalah kota yang luar biasa. Kita bisa melihat, bagaimana pembangunan infrastruktur dan ekonomi berkembang pesat. Marilah kita bersama-sama mendukung program pemerintah,” ajak Marlin.

Seperti yang dilakukan PLN Batam, sehingga cita-cita Kota Batam dalam mensejahterakan masyarakat dapat diwujudkan.

“Semoga untuk kegiatan berikutnya, bantuan yang diberikan lebih banyak. Sehingga, semakin banyak pula masyarakat menerima manfaat” harap Marlin.

BACA JUGA:   Daging Babi Impor Ilegal Marak di Batam, Rentan Penyebaran Virus Demam Babi Afrika

Direktur Utama PT PLN Batam, Muhammad Irwansyah Putra, mengucapkan terima kasih kepada Pemko Batam, yang telah berpartisipasi aktif mendukung pembangunan infrastruktur kelistrikan, saat ini masih terus dikerjakan PLN Batam.

“Kegiatan penyerahan bantuan CSR ini, merupakan bentuk kolaborasi dan sinergi yang baik antara Pemko Batam dengan PLN Batam,” ujar Irwansyah.

“Harapan kami, mudah-mudahan bantuan ini memberi manfaat untuk kebutuhan nelayan kita,” tambahnya.

Selain memberikan paket bantuan sembako, ada juga kegiatan penyerahan klaim asuransi BPJS dari Kantor BPJS Kota Batam. Kegiatan ditutup foto bersama dan pembagian sembako. (rud)