Sumsel  

PT Gathrie Decconina Salurkan CSR, Kurban Satu Ekor Sapi ke Rantau Sialang

Manajemen PT Gathrie Decconina Indonesia menyerahkan kurban satu ekor sapi ke Pemdes Rantau Sialang di Kantor Pemdes Rantau Sialang, Selasa (27/6/2023). (F. juki)

MUBA (Kepri.co.id) – PT Gathrie Decconina Indonesia menyambut momen Idul Adha 1444 H/ 2023 M, menyalurkan kepedulian sosial lingkungan (corporate social and responsibility/ CSR), berupa kurban satu ekor sapi ke Desa Rantau Sialang, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan.

Hewan kurban satu ekor sapi dari PT Gathrie Decconina Indonesia ini, diserahkan melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Rantau Sialang di Kantor Pemdes Rantau Sialang, Selasa (27/6/2023) pukul 11.00 WIB.

Baca Juga: Proyek Peningkatan Jalan Senilai Rp1,5 M di Tebing Bulang Tak Disiapkan, Warga Resah Debu Beterbangan

BACA JUGA:   Mumpung Anak Sekolah Liburan, Pemdes Baru Jaya Gelar Sunatan Massal

Pada saat Kepri.co.id bertemu Kepala Desa Rantau Sialang Fastalozi di kediamannya, membenarkan memang ada bantuan sapi kurban untuk desanya dari PT Gathrie Decconina Indonesia.

“Sudah diserahkan tadi, sekitar pukul 11.00 WIB. Terima kasih kepada PT Gathrie Decconina Indonesia,” ujar Fastalozi.

Dijelaskan Fastalozi, ada empat masjid di Desa Rantau Sialang. Masing-masing masjid, sudah ada bantuan satu hewan kurban sapi. Daging hewan kurban ini, nantinya akan dibagikan kepada warga.

BACA JUGA:   Bupati Paluta Deklarasi Stop Perilaku Buang Air Besar Sembarangan

” Insya Allah, cukup untuk warga Desa Rantau Sialang. Ada empat masjid, setiap masjid mendapatkan satu ekor sapi,” jelas Fastalozi.

Selanjutnya, atas nama masyarakat Desa Rantau Sialang, Festalozi berterima kasih kepada pihak yang telah memberikan bantuan hewan kurban.

“Semoga keikhlasan berkurban ini, Allah balas dengan rezeki yang berlimpah, diberikan kesehatan, dan keuntungan yang berlipat ganda. Sehingga, Idul Adha tahun depan bisa berkurban, tabik,” pungkas Festalozi. (juki)