Sumut  

Ditugaskan 86 Personel, Semua Pulang Selamat

Bupati Paluta, Andar Amin Harahap SSTP MSi, digotong prajurit Kipan C Yonif 123/RW Paluta untuk membawakan lagu kesukaannya di Asrama Kipan C Yonif 123/RW Paluta, Jumat (21/10/2022) sore. (F. roji)

PALUTA (Kepri.co.id) – Bupati Padang Lawas Utara (Paluta), Andar Amin Harahap SSTP MSi, menyambut gembira perajurit Kompi Senapan (Kipan) C Yonif 123/RW Paluta purna tugas Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Terbatas (Pamtas) RI-PNG di Papua, Jumat (21/10/2022).

Komandan Kipan C Yonif 123/RW Paluta, Lettu Inf Suindra Wardana ST Han, bersyukur 86 personel yang dikirim Satgas Pamtas RI-PNG, semuanya pulang dengan selamat.

Baca Juga: Wujudkan Paluta Berseri, Satpol PP Goro Kantor Pemerintahan

“Ditugaskan 86 personel, alhamdulilah pulang dengan selamat 86 personel yang bertugas di daerah rawan konflik perbatasan RI-PNG,” ujar Suindra.

Bupati Paluta, Andar Amin Harahap SSTP MSi (tiga kiri) hadir dalam purna tugas Kipan C Yonif 123/ RW yang ditugaskan Satgas Pamtas RI-PNG di Papua, Jumat (21/10/2022). (F. roji)

Turut hadir dalam penyambutan purna tugas personel Kipan C Yonif 123/RW Paluta, ini Sekdakab Patuan Rahmat Syukur Hasibuan SSP MSi, dan para organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Paluta.

BACA JUGA:   10 Desa di Kecamatan Portibi Ikuti Pilkades Serentak

Tampak hadir juga Kejari Paluta, Wakil Ketua DPRD Paluta Basri Harahap, Pabung Paluta Mayor Inf Takdir Daulu, Danramil 05/PB Kapten Inf Jungkarnaen Siregar, serta Kapolsek Padang Bolak AKP Zulpikar.

Kenudian Ketua MUI Paluta, Ketua FKUB Paluta, Ketua SPSI Paluta, Sekjen MPC Pemuda Pancasila H Ariyan Yakub Siregar, Ketua MPC IPK Paluta, Ketua MPC FKPPI Paluta, dan Ketua GAMKI Paluta Hendrik Silalahi.

Baca Juga: Polres Tapsel Gerebek Warung, Tangkap 4 Orang Bermain Judi Online

Adapun rangkaian kegiatan, pada pukul 16:00 WIB personel Yonif 123/ RW yang selesai purna tugas, tiba di Kabupaten Paluta dan berjalan kaki dari Simpang Portibi diiringan drumband menuju Asrama Kompi Senapan C Yonif 123/ RW, jalan lintas Gunungtua-Binanga Km 1.

BACA JUGA:   Dewan Pers Menjawab: Pendaftaran Perusahaan Pers Tidak Sama dengan Pendataan

Sesampainya di pintu gerbang asrama, pengalungan bunga oleh Bupati kepada Komandan Kipan C Yonif 123/ RW.

Komandan Kipan C Yonif 123/ RW, Lettu Inf Suindra Wardana ST Han, menyampaikan ucapan syukur bisa sampai dengan selamat dan sehat wal’afiat.

“Kami sudah bisa sampai di bumi Paluta dengan personel lengkap, tak satupun yang tinggal atau gugur. Semoga selalu ada di hati rakyat, selalu bersinergi untuk negeri,” lanjutnya.

Tak lupa, Suindra, menyampaikan ucapan terima kasih atas simpati masyarakat dan pihak pemerintah kepada TNI. Menurutnya, banyaknya ucapan dan karangan bunga yang dikirim, membuktikan masyarakat mencintai TNI.

BACA JUGA:   Peringati Hari Santri, Wakil Bupati: Ponpes Benteng di Era Globalisasi

“Semoga TNI selalu manunggal bersama rakyat,” ujar Suindra.

Bupati Paluta, Andara Amin Harahap SSTP MSi, menyampaikan, selaku kepala daerah dan seluruh jajaran Pemkab Paluta, merasa haru dan bangga atas kembali pasukan Yonif 123/ RW yang baru selesai melaksanakan tugas di Papua.

“Kami mengucapkan terima kasih yang telah membawa nama baik daerah, serta tugas yang sukses. Semoga, ini menjadi amal ibadah buat seluruh prajurit TNI sebagai sahabat, mitra, sekaligus pengayom yang dicintai rakyat,” kata Bupati bersemangat.

Usai sambutan, seluruh undangan berdiri bernyanyi dan bertepuk tangan. Kemudian, pasukan prajurit TNI Kipan C Yonif 123/RW, menggotong Bupati Paluta ke pentas menyumbangkan lagu kesukaannya. (roji)