Hibahkan Mobil Ambulans, Cen Sui Lan Torehkan Tinta Emas Buat PMI dan Masyarakat

Cen Sui Lan dan Asmin Patros foto bersama dengan pengurus PMI Kota Batam, Acun Tan Wakil Ketua PMI Kota Batam, Delvina Wakil Ketua PMi Kota Batam, serta Adi Kepala Sekretariat PMI Kota Batam bersama Tenaga Ahli DPR RI Victor Angsono dan Herdiyanto. (F. dok csl)

BATAM (Kepri.co.id) – Cen Sui Lan, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri bukan sembarang legislator saja, tapi memberikan bukti ditorehkan tinta mas, jabatan yang diembannya bermanfaat untuk masyarakat Kepri umumnya dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam khususnya.

Itu dibuktikan Cen Sui Lan, dengan memberikan bantuan hibah satu unit ambulans untuk PMI Batam, Senin (21/11/2022).

Baca Juga: Cen Sui Lan Serahkan 1 Ambulans ke NU Kota Batam, Sekaligus Program 50 Unit Bedah Rumah

Sebelum-sebelumnya, Cen Sui Lan telah memberikan bantuan hibah mobil ambulans kepada Nahdlatul Ulama (NU) Kota Batam di King Business Centre (KBC) Batam Center, Sabtu (5/11/2022) malam.

Cen Sui Lan juga menghibahkan satu unit ambulans ke Yayasan Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Batam di Kompleks Nagoya Gateway Lubuk Baja, Batam, Sabtu (10/9/2022).

BACA JUGA:   Lantik Ahdi Sebagai Wabup Bintan, Ansar: Segera Jalankan Tugas
Cen Sui Lan, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri dan Asmin Patros selaku Sekretaris PMI Kota Batam menandatangani berita acara penyerahan hibah mobil ambulans di Sekretariat PMI Kota Batam, Senin (21/11/2022). (F. dok csl)

“Setahu saya, banyak mobil ambulans yang telah dihibahkan Bu Cen Sui Lan. Belum lagi pembangunan sarana dan prasarana dari dana aspirasi Bu Cen Sui Lan. Memang hati dan jiwa Bu Cen Sui Lan untuk masyarakat Kepri, sudah nampak dan bisa dirasakan,” ujar Yushak Harahap, Pembina Ikatan Keluarga Muslim Sumatera Utara (Ikamsu) Batam.

Menurut Yushak, karya nyata Cen Sui Lan untuk masyarakat Kepri bisa dilihat dan dibuktikan. “Legislator yang seperti ini perlu kita berikan kesempatan, biar Kepri tambah hebat dengan jolokan dana-dana aspirasi beliau,” ujar Yushak.

Adapun penyerahan hibah mobil ambulans untuk PMI Kota Batam tersebut, dilaksanakan di Sekretariat PMI Kota Batam, Batam Center Batam.

BACA JUGA:   Ditreskrimsus dan BC Batam Sikat Sindikat Peredaran Rokok Ilegal

Baca Juga: Cen Sui Lan Kembali Salurkan Mobil Ambulans ke BKAG

Bantuan diterima Asmin Patros selaku Sekretaris PMI Kota Batam dan Acun Tan Wakil Ketua PMI Kota Batam.

Turut disaksikan Delvina selaku Wakil Ketua PMI Kota Batam, serta Tenaga Ahli DPR RI Victor Angsono dan Herdiyanto.

Dalam acara serah terima tersebut, Cen Sui Lan menjelaskan, bantuan hibah satu unit ambulans yang berasal dari dana aspirasi tahun anggaran 2022 ini dapat dipergunakan PMI Kota Batam, untuk tugas tugas kemanusiaan dan pertolongan.

Baca Juga: Airlangga Beri Gratis 5 Ambulans untuk Yayasan Keagamaan, Dititip Melalui Cen Sui Lan

“Dengan bantuan ini, dapat meringankan beban dan tugas-tugas mulia yang dilaksanakan PMI atas dasar kemanusiaan,” ujar Cen Sui Lan yang menerima sebagai Warga Kehormatan PMI Kota Batam tersebut.

BACA JUGA:   Menko Airlangga Surati Ansar, Setuju Pelabuhan Pengumpan Regional Bengkong di Batam

Asmin Patros Sekretaris PMI Kota Batam, mengungkapkan, bantuan mobil ambulans dari Cen Sui Lan sebagai Anggota DPR RI ini, menjadi catatan sejarah bagi PMI Kota Batam. Karena, sejak PMI Kota Batam berdiri, inilah satu-satunya Anggota DPR RI yang membantu PMI Kota Batam.

“Kalau Pemprov Kepri dan Pemko Batam, juga luar biasa membantu PMI. Kalau yang dari Anggota DPR RI, Bu Cen Sui Lan. Ini menjadi catatan sejarah bagi PMI Kota Batam,” ujar Asmin yang diiringi tepuk tangan hadirin, yang menyaksikan acara serah terima bantuan hibah ambulans dari aspirasi Cen Sui Lan tersebut. (asa)