Cen Sui Lan Serahkan 1 Ambulans ke NU Kota Batam, Sekaligus Program 50 Unit Bedah Rumah

Cen Sui Lan, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri (kanan) menyerahkan secara simbolis kunci mobil ambulans kepada NU Kota Batam pada saat acara Batam Kota Bersalawat di komplek King Business Centre (KBC) Batam Center, Sabtu (5/11/2022) malam. (F. repro)

BATAM (Kepri.co.id) – Cen Sui Lan, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyerahkan bantuan satu unit ambulans kepada Nahdlatul Ulama (NU) Kota Batam.

Penyerahan bantuan tersebut, disejalankan dengan Batam Kota Bersalawat di komplek King Business Centre (KBC) Batam Center, Sabtu (5/11/2022) malam.

Baca Juga: Cen Sui Lan Kembali Salurkan Mobil Ambulans ke BKAG

Malam itu, Cen Sui Lan menyerahkan kunci secara simbolis kepada KH Romli selaku Ketua Tanfiziyah NU Batam Kota. Ambulans yang diserahkan tersebut, juga terparkir di samping panggung acara.

BACA JUGA:   Buntut 2 Tersangka Ditahan, Kejari Karimun Geledah Kantor KONI dan Dispora

Tak cukup hanya bantuan satu unit ambulans, Cen Sui Lan menggenapi bantuannya dengan memberikan program bedah rumah untuk 50 unit kepada NU Batam Kota.

Cen Sui Lan, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri (kiri) menyerahkan satu unit mobil ambulans kepada NU Kota Batam, pada saat perhelatan Batam Kota Bersalawat di KBC Batam Centre, Sabtu (5/11/2022) malam. (F. dok csl)

“Bapak dan Ibu, saya menaruh hormat kepada NU sebagai “penjaga” bangsa dan keutuhan NKRI. Hadirnya saya di DPR RI, salah satunya memberikan manfaat seperti bantuan program ini. Ini perlu kita dukung dan pertahankan,” ujar Cen Sui Lan kepada wartawan di Batam Center.

Baca Juga: Airlangga Beri Gratis 5 Ambulans untuk Yayasan Keagamaan, Dititip Melalui Cen Sui Lan

BACA JUGA:   Rudi Gesa Pelebaran Jalan dari Kepri Mall ke Batuaji

Kegiatan Batam Kota Berselawat, ini diikuti sekitar 3.000-an Nahdiyin. Turut hadir di acara ini Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Anggota DPD RI Dapil Provinsi Kepri Richard H Pasaribu, Anggota DPRD Kepri Irwansyah, dan Anggota DPRD Kota Batam Aman.

Pada saat penyerahan bantuan, Cen Sui Lan menegaskan, ormas terbesar Islam NU adalah penjaga keutuhan bangsa dan perawat NKRI.

“Dan NU ada chemistry dengan saya,” ujar Cen Sui Lan di depan 3.000-an Nahdiyin dalam acara penutupan lomba selawat tersebut.

BACA JUGA:   Air Keruh, BU SPAM Tegur PT ABHi

Baca Juga: Peduli Dapil, Cen Sui Lan Renovasi 2.000 Rumah se-Kepri

Pada kegiatan penyerahan bantuan tersebut, Cen Sui Lan yang juga Penasihat IKA Lemhannas Provinsi Kepri, mengajak, 3.000-an Nahdiyin agar selalu bergandengan tangan menjaga keutuhan bangsa dan merawat NKRI.

“Selalu bekerja sama membangun, bangsa ini bisa maju ke depan,” ujar Cen Sui Lan yang mendapat predikat peringkat kedua tokoh perempuan Golkar paling populer periode Oktober 2022 tersebut. (hen)