Touring Irjen Pol (Purn) Royke Lumowa di Batam, Bertabur Jenderal Alumni Akpol 1987

Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Tabana Bangun MSi dan peserta touring bareng Irjen Pol (Purn) Drs Royke Lumowa MM dan keluarga besar Alumni Akademi Kepolisian 1987/ Rekonfu di Batam, Rabu (19/7/2023). (F. dok humas polda kepri)

BATAM (Kepri.co.id) – Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Tabana Bangun MSi mempromosikan gaya hidup sehat dan mengapresiasi keindahan alam Kepulauan Riau, dengan touring bareng Irjen Pol (Purn) Drs Royke Lumowa MM dan keluarga besar Alumni Akademi Kepolisian 1987/ Rekonfu di Batam, Rabu (19/7/2023).

Menariknya touring sepeda ini, bertabur jenderal berbintang alumni Akademi Kepolisian 1987/ Rekonfu. Antara lain diikuti Komjen Pol (P) Drs Agung Budi Maryoto MSi, Irjen Pol (P) Drs Royke Lumowa MM, Irjen Pol (P) Luky Arliansyah, Irjen Pol (P) Antony Siahaan, Irjen Pol (P) Agung Wicaksono.

Baca Juga: Kapolda Kepri Bersihkan Sampah Laut, Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Pesepeda lainnya yang ikut touring Irjen Pol (P) Drs Rudi Pranoto, Brigjen Pol (P) Sarono, Brigjen Pol (P) Adityawarman, Wakapolda Kepri, pejabat utama (PJU) Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Dandim 0316 Batam, dan Komunitas Sepeda Kota Batam.

BACA JUGA:   BP Batam Dukung Hakordia KPK 2022, Wujudkan dengan Pelayanan Digital

Kegiatan touring bersama ini dimulai pukul 05.30 WIB dari Hotel JW Marriott Harbourbay dengan melewati beberapa lokasi penting di sekitar Batam. Seperti Bundaran Jodoh, Planet Hotel, Nagoya Hill, Thamrin City, Simpang Indomobil.

Rombongan touring bareng Irjen Pol (Purn) Drs Royke Lumowa MM dan keluarga besar Alumni Akademi Kepolisian 1987/ Rekonfu foto bersama dengan latar belakang Jembatan 1 Fisabilillah Barelang, Rabu (19/7/2023). (F. dok humas polda kepri)

Kemudian lanjut ke Laluan Madani, Simpang Kepri Mall, Batuaji, Bundaran Tembesi, Jembatan 1, Simpang Kepri Mall, Laluan Madani, Simpang Grand Batam, DC Mall dan kegiatan berakhir di Morning Bakery Harbourbay. Total rute yang ditempuh kurang lebih 52,5 KM dengan waktu kurang lebih 2,5 jam.

Memasuki hari ke-12 sejak pertama kali memulai start di Monas Jakarta tanggal 8 Juli 2023 lalu, Irjen Pol (P) Drs Royke Lumowa MM, dalam perjalanan sepedanya dengan mengusung tema “Cycling Anywhere To Save The Earth”, menjelaskan beberapa misi dalam perjalanannya dari Monas Jakarta ke Eiffel Paris, yaitu:

BACA JUGA:   Bocah 2 Tahun Hanyut di Tiban Kampung
  1. Misi pertama, mengusung persahabatan antar negara dan perdamaian dunia;
  2. Misi kedua, mengajak masyarakat dunia meningkatkan aksi penyelamatan bumi melalui pelestarian lingkungan;
  3. Misi ketiga, mempropagandakan sepeda sebagai moda transportasi ramah lingkungan;
  4. Misi keempat, menyampaikan kepada dunia internasional bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah olimpiade musim panas tahun 2036;
  5. Misi kelima, mempromosikan Indonesia sebagai tujuan wisata dunia.

Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, menjelaskan, tujuan touring ini tidak hanya memberikan kesempatan menjaga kesehatan dan kebugaran, tetapi juga menikmati keindahan alam yang dimiliki Kepri, serta mengeratkan silaturahmi dengan komunitas sepeda Kota Batam.

“Adanya kegiatan ini, kita dapat bersatu dalam semangat kebersamaan dan olahraga. Touring sepeda membawa kita ke luar dari rutinitas sehari-hari, memberikan kesempatan menjelajahi tempat-tempat menarik di sekitar kita. Dengan bersepeda, kita berkontribusi menjaga lingkungan dan mengurangi polusi udara,” ujar Kabidhumas Polda Kepri.

BACA JUGA:   KPJ Healthcare Berhard Lirik Kerja Sama Pengembangan KEK Kesehatan Internasional Batam

“Terakhir saya berharap, adanya kegiatan touring sepeda ini akan menjadi semangat bagi kita menjaga kesehatan dan melibatkan diri dalam aktivitas olahraga. Mari kita tetap menjaga semangat ini dalam kehidupan sehari-hari, dan mengajak orang ikut berpartisipasi dalam kegiatan sehat dan menyenangkan seperti ini,” tutup Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad SH MSi. (rud)