Turnamen Futsal U-12 Marbella Cup II Ditutup, Tuan Rumah Ditundukkan Runner Up

Babak final NFA Batam Center vs Kemuning Tanjungpiayu Turnamen Futsal U-12 Marbella Cup II di lapangan futsal Marbella Residence, dimenangkan NFA Batam Center, Sabtu (18/2/2023). (F. hen)

BATAM (Kepri.co.id) – Turnamen Futsal U-12 Marbella Cup II yang dilaksanakan di lapangan futsal Marbella Residence, sejak Sabtu (11/2/2023) lalu dengan diikuti 16 futsal se-Kota Batam, telah ditutup Sabtu (18/2/2023).

Pada babak final NFA Batam Center vs Kemuning Tanjungpiayu pada Sabtu (18/2/2023), NFA Batam Center mengkandaskan ambisi Kemuning Tanjungpiayu.

Baca Juga: PKS Duet Maut Reses di Perumahan Marbella Batam Centre

Dengan demikian, turnamen yang digelar pertama kali sejak tahun 2021 ini, NFA Batam Center meraih juara satu dengan mendapatkan piala bergilir, piala tetap dan uang pembinaan Rp3 juta.

Adapun Kemuning Tanjungpiayu juara dua harus puas mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp2 juta.

Anggota DPRD Batam, Aman, menyerahkan piala dan hadiah kepada NFA Batam Center yang meraih juara satu Turnamen Futsal U-12 Marbella Cup II di lapangan futsal Marbella Residence, Sabtu (18/2/2023). (F. hen)

Sedangkan juara 3 tim Mantang United Bengkong menggondol piala dan uang pembinaan Rp1 juta.

Sementara tim tuan rumah Marbella Residence, hanya bisa mempersembahkan juara empat dengan hadiah piala dan uang pembinaan Rp500 ribu.

Panitia juga memberikan hadiah uang pembinaan masing-masing Rp200 ribu kepada pemain terbaik, kiper terbaik, pencetak gol terbanyak, serta supporter tim terheboh.

BACA JUGA:   Mayat Laki-laki Ditemukan Membusuk Dalam Rumahnya

Jika turnamen ini dibuka Wakil Sekretaris KONI Batam, Mahesa Fadilah, sedangkan penutupan dilakukan anggota DPRD Kota Batam Aman SPd MM

Turut hadir dalam penutupan ini AFI Kota Batam, Alfin Fahrul Saleh, AFK Kota Batam, Yudha, Camat Batam Kota yang diwakili Kasi Trantib, Malik, perangkat RT/RW, tokoh masyarakat, dan warga Perumahan Marbella Residence.

Anggota DPRD Kota Batam, Aman Spd MM, mengatakan, warga Marbella Residence sangat kompak dan peduli pembinaan dan pendidikan anak-anak khususnya di bidang olahraga futsal.

Aman berharap, kegiatan turnamen ini tetap terus dilaksanakan di masa yang akan datang, dan menjadi agenda rutin Marbella Cup berikutnya.

Aman juga menyampaikan terima kasih kepada warga Marbella Residence, yang telah merawat dan menjaga lapangan futsal. Sehingga, terlihat lebih baik dan dapat terus dimanfaatkan masyarakat.

“Tidak hanya warga Perumahan Marbella Residence, tetapi juga masyarakat Kota Batam, khususnya pecinta olahraga futsal dapat memanfaatkan lapangan ini,” ujar Aman.

BACA JUGA:   Pengacara Berharap Pengadilan Tinggi Kepri Berkantor di Batam

Tak lupa, Aman mengucapkan selamat kepada tim pemenang dan pemain yang mendapat predikat terbaik.

“Kepada tim yang belum mendapatkan kesempatan juara, tetap semangat dan berlatih lagi, agar mencapai hasil yang lebih baik ke depan,” motivasi Aman.

Wakil Sekretaris KONI Batam, Mahesa Fadilah, memberikan apresiasi kepada warga Perumahan Marbella Residence, atas pelaksanaan turnamen ini.

Menurutnya, perumahan Marbella berhasil dan sukses menyelenggarakan dengan kepanitiaan dari warga Perumahan Marbella sendiri.

“Ini menjadi contoh bagi perumahan lainnya,” ujar Mahesa

Ketua Panita Turnamen Futsal U-12 Marbella Cup II, Rizka Syaputra, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan perangkat RT/ RW dan warga Perumahan Marbella Residence.

“Terima kasih kepada Dispora Kota Batam, KONI Kota Batam, AFI Kota Batam, dan para sponsor yang telah memberikan bantuan hingga suksesnya turnamen ini,” ujar Rizka.

Rizka juga menyampaikan terima kasih kepada para peserta Tim Futsal Kota Batam, yang telah berpartisipasi dalam turnamen Futsal U-12 Marbella Cup II Tahun 2023 ini.

BACA JUGA:   Progres Rumah Contoh Warga Rempang Sudah 20 Persen

Tokoh masyarakat Perumahan Marbella Residence, Rudi Syahriadi Idris yang selalu hadir sejak pembukaan sampai penutupan, merasa bangga melihat kekompakan warga menyukseskan pelaksanaan Turnamen Futsal U-12 Marbella Cup II.

Rudi juga merasa bangga melihat kepedulian warga Marbella Residence, bergotongroyong merawat dan menjaga lapangan olahraga yang disiapkan Pemko Batam ini.

Bahkan, Rudi melihat warga mengeluarkan biaya sendiri, membenahi lapangan dengan kesadaran akan kenyamanan lingkungan.

Sehingga, lapangan olahraga milik bersama warga Marbella, ini dapat dimanfaatkan lebih baik dan lebih tertata rapi.

Ketua MCC (Marbella Comunity Centre), Rudiyanto Majolas yang membina club futsal Marbella Residence, merasa terbantu adanya lapangan ini dan turnamen futsal yang diadakan tersebut.

MCC yang mempunyai anak didik pemain futsal 80 orang terdiri kategori U-10, U-12, U-15, dan U-17 secara rutin memanfaatkan lapangan futsal Marbella untuk berlatih, didukung perangkat RT dan warga Marbella Residence. (hen)