Batam  

Gunakan Protokol Keamanan, BP Batam Sederhanakan Link Website

F. repro

BATAM (Kepri.co.id) – Badan Pengusahaan (BP) Batam terus melakukan penyempurnaan layanan informasi digital dari berbagai platform yang dimiliki. Salah satunya penyempurnaan keamanan pada situs web bpbatam.go.id sebagai etalase informasi instansi.

Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait, saat ditemui di sela-sela kesibukannya, Selasa (17/05/2022), mengatakan, saat ini situs web BP Batam telah menggunakan protokol internet yang aman yaitu Hypertext Transfer Protocol Secure (HTTPS).

baca Juga: RSBP Batam Mantap Menuju KEK Kesehatan

“HTTPS merupakan protokol komunikasi internet yang dapat melindungi data privasi antara pengguna internet dengan sebuah situs. Hal tersebut sudah kami terapkan di website BP Batam,” kata Ariastuty.

BACA JUGA:   BP Batam Tak Hadir Sidang Gugatan Perbuatan Melawan Hukum
Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait (kanan) melakukan penyederhanaan dan menerapkan protokol pengamanan pada website BP Batam, sebagai corong bagi investor mencari informasi seputar BP Batam. (F. dok humas bp batam)

Melalui situs web BP Batam, pengunjung dapat menemukan berbagai informasi dari layanan yang terdapat di lingkungan BP Batam. Seperti profil BP Batam, sejarah Batam, rilis kegiatan, informasi terkait bandara Hang Nadim, pelabuhan di Batam.

Kemudian layanan fasilitas dan lingkungan, layanan Rumah Sakit BP Batam, layanan sistim pengelolaan air minum (SPAM), layanan pertanahan, layanan perizinan, dan berbagai informasi menarik lainnya.

Baca Juga: Cari Nginap Terjangkau di Jakarta, Bisa Pilih di Kuningan Guest House BP Batam

Untuk mencapai situs web BP Batam, sebelumnya para pengguna internet diharuskan mengetik alamat situs secara lengkap yaitu www.bpbatam.go.id.

Namun dengan penyempurnaan protokol internet yang terus dikembangkan Pusat Data dan Sistem Informasi BP Batam, saat ini pengunjung dapat langsung menuliskan bpbatam.go.id pada kolom alamat di mesin pencari untuk mencapai website BP Batam.

BACA JUGA:   Ayo Daftar, Dicari Putra-Putri Calon Bawaslu Kabupaten/ Kota se-Kepri

“Salah satu upaya peningkatan layanan digital melalui platform website, terus kami kembangkan bersama tim dari PDSI BP Batam. Dulu pengunjung harus mengetik secara lengkap alamat website www.bpbatam.go.id, sekarang kami direct saja ke alamat bpbatam.go.id agar lebih simpel,” tambah Ariastuty.

Baca Juga: Gantikan Shahril Japarin, Airlangga Lantik Wan Darussalam Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam

BACA JUGA:   Ansar Perpanjang Honorer 694 Guru Non ASN se-Kota Batam

Dengan upaya peningkatan layanan ini, Ariastuty berharap agar pengunjung situs web BP Batam, dapat lebih mudah dan nyaman ketika berkunjung ke website BP Batam.

“Harapan kami, pengunjung lebih mudah menjangkau website BP Batam setelah penyederhanaan URL ini. Serta tetap merasa aman dan nyaman atas privasi datanya, ketika mengunjungi website BP Batam,” tutup Ariastuty. (hen)