Hari Pertama Masuk Kerja, Pemko Apel Gabungan Sekaligus Halal Bihalal

Sekdako Batam, Jefridin Hamid MPd. (F. rud/ media center batam)

BATAM (Kepri.co.id) – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin Hamid MPd menginstruksikan kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, wajib masuk kerja tanggal 16 April 2024.

Hari pertama masuk kerja pasca libur nasional Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, akan diselenggarakan apel gabungan sekaligus halal bihalal aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga harian lepas (THL) bersama Walikota Batam di Dataran Engku Putri Batam Center, Selasa (16/4/2024) pukul 07.00 WIB.

Baca Juga: Sekdako Ingatkan OPD Penghasil, Target PAD Rp1,7 Triliun

BACA JUGA:   Cintai Anak dengan Meningkatkan Minat Baca

Jefridin juga menekankan aturan pelaksanaan libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M, berlangsung tanggal 8 hingga 15 April 2024.

Menurutnya, ASN tidak diperbolehkan menambah cuti tahunan dua hari sebelum dan dua hari setelah libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

BACA JUGA:   316 PTK Non ASN se-Kabupaten Natuna Tandatangani Surat Perjanjian Kerja

“Pegawai yang tidak mendapatkan hak cuti bersama karena tugas jabatannya, akan diberikan tambahan cuti tahunan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” terang Jefridin.

Baca Juga: Pemko Siapkan Rp84,7 Miliar Bayar THR dan Gaji ke-13

Selain itu, Jefridin mengimbau kepala perangkat daerah memastikan pelaksanaan libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H, berjalan tertib dan lancar di lingkungan Pemko Batam.

BACA JUGA:   Polda Kepri Salurkan Air Bersih Gratis

“Saya berharap seluruh pegawai dapat hadir berpakaian dinas harian (PDH) dengan penuh semangat dan kebersamaan,” kata Jefridin.

Jefridin menambahkan, pelayanan publik akan dimulai dan berjalan secara normal sejak hari pertama pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kepada semua pegawai, sudah harus memberikan pelayanan sesuai standar operasional prosedur (SOP) masing-masing. Kita menegaskan komitmen melayani masyarakat dengan baik,” tutupnya. (rud)