Batam  

Ajak Emak-Emak Perkuat Ekonomi Keluarga, Marlin: Jangan Takut Bersaing

Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina memberikan bantuan bibit cabai memperkuat ekonomi keluarga dari rumah di Belakangpadang, Selasa (12/7/2023). (F. rud)

BATAM (Kepri.co.id) – Hidup tak semata soal pilihan, tapi jua persaingan. Namun jika bekerja dengan konsep melayani publik sebaik-baiknya, tidak akan takut menghadapi persaingan.

“Persaingan harus dihadapi bukan dihindari. Jika takut bersaing, kita tidak akan pernah berhasil,” jelas Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina saat berada di Kecamatan Belakangpadang, Kota Batam, Selasa (12/7/2023).

Baca Juga: Antusias dan Sigap, Wagub Marlin Kurban Satu Sapi untuk Wartawan Batam

Pesan ini disampaikan Marlin kepada emak-emak, selepas ia mengajak kaumnya tersebut, ikut memperkuat perekonomian keluarga dari rumah, dengan memanfaatkan teknologi informasi yang kini pesat. “Persaingan akan selalu ada. Hadapi saja dengan gigih,” jelasnya.

BACA JUGA:   BP Batam Mohon Maaf, Pastikan Air Kembali Mengalir Bertahap

Marlin memberi kiat, bagaimana menghadapi persaingan. Misalnya dengan kreativitas dan inovasi, serta membuat strategi-strategi baru. Tidak menggunakan cara-cara menjelekkan lawan supaya nampak suci lagi bersih.

Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina menyerahkan bantuan paket sembako di Belakangpadang, Selasa (12/7/2023). (F. rud)

“Jangan pernah menyinggung perasaan orang lain. Jangan pernah menjelekkan orang lain,” kata Ketua Umum Persatuan Istri Karyawan Badan Pengusahaan Batam (Pikori BP Batam) ini.

BACA JUGA:   Rudi Gesa Pelebaran Jalan dari Kepri Mall ke Batuaji

Selanjutnya, perempuan kelahiran Karimun ini pun bercerita tentang pemanfaatan kemajuan teknologi informasi. Internet dan media sosial yang ada saat ini, bisa dijadikan platform untuk berjualan.

“Dari mana pun kita, di pulau atau kawasan hinterland, semua bisa. Yang penting bisa menguasai marketing atau promosi di dunia maya,” kata Marlin.

Sekadar diketahui, di Pulau Penawar Rindu tersebut, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam ini, menghadiri serangkaian acara pemberdayaan masyarakat.

BACA JUGA:   Ansar Ajak Pelaku UMKM Ramaikan Bazar Kemilau Kampoeng Ramadhan

Dimulai penyerahan dan penanaman secara simbolis bantuan bibit cabai, dilanjutkan demo masak dan kampanye pangan beragam, bergizi, seimbang, dan aman (B2SA).

Marlin juga menghadiri Pembinaan Akhlak Mulia (PAM) Tim Penggerak PKK Kota Batam di Masjid Rumaysyah, Kampung Bugis, Batugajah, Kelurahan Sekanakraya, Belakangpadang.

Tampak hadir Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Batam Novi Harmadyastuti, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Batam Mardanis. Tausiyah di PAM tersebut diisi Ustaz Deden Sirajuddin. (rud)