Gubkepri Hadiri Peringatan HUT ke-309 Dewa Nguan Thiang Sian Tih

Gubkepri, H Ansar Ahmad didampingi Anggota DPRD Kepri, Rudy Chua (kiri) disambut barongsai pada perayaan HUT Dewa Nguan Thiang Sian Tih di Kelenteng Yayasan Dharma Sasana Senggarang, Tanjungpinang, Jumat (12/4/2024). (F. zek/ pemprov kepri)

TANJUNGPINANG (Kepri.co.id) – Gubkepri, H Ansar Ahmad dengan setelan kemeja merah, menghadiri perayaan hari ulang tahun (HUT) Dewa Nguan Thiang Sian Tih di Kelenteng Yayasan Dharma Sasana Senggarang, Tanjungpinang, Jumat (12/4/2024).

Acara yang disejalankan dengan Sembahyang Keselamatan Senggarang dan Sekitarnya yang ke-309 ini, telah memasuki hari ketiga dan terakhir penyelenggaraannya.

Yang membanggakan, moderasi dan toleransi di Kepri terbukti dengan hadirnya ribuan masyarakat Tanjungpinang, tak hanya dari etnis Tionghoa dan agama Buddha, namun tampak masyarakat dari berbagai suku dan agama menghadiri acara dengan nuansa merah meriah.

BACA JUGA:   517 Personel Gabungan Diternjunkan Pengamanan Nataru

Baca Juga: Perluas Akses ke Klenteng Tertua Sun Te Kong Senggarang

“Mudah-mudahan kebersamaan kita yang terbukti malam ini, dapat memperkokoh silaturahmi dan persaudaraan untuk terus membangun Provinsi Kepri yang kita cintai,” ujar Gubkepri Ansar.

Gubkepri Ansar mengungkapkan rasa bahagianya yang tahun lalu, juga dapat hadir di acara yang sama dan malam ini dapat kembali berkumpul bersama dalam acara yang disebutnya ajang pembauran masyarakat ini.

BACA JUGA:   3.000 Pedagang Pisang dan Gorengan Butuh Dukungan Bapak Angkat Pulihkan Ekonomi

“Saya selaku kepala daerah, merasa bangga melihat warga kita seperti ini. Tidak ada warga kelas 1 dan 2, setiap individu punya hak dan kewajiban yang sama menbangun Kepri dari waktu ke waktu,” ucapnya.

Baca Juga: Masyarakat Tionghoa Senggarang Peringati Dewa Hiang Thiang Sian Ti

Ditambahkan Gubkepri Ansar, tahun 2023 lalu, jalan menuju vihara Senggarang ini telah selesai dibangun dengan anggaran Badan Pengusahaan (BP) Bintan Wilayah Tanjungpinang, di mana pembebasan lahan melalui dana APBD Pemprov Kepri.

BACA JUGA:   Wakil Ketua II DPRD Sambut Positif Musrenbang RPJPD Batam Tahun 2025-2045

“Alhamdulillah dukungan senior-senior tokoh masyarakat kita lahan-lahan yang mau kita bebaskan semua kemarin lancar. Tahun ini, kita cari lagi ke pusat dan dapat dana Inpres lagi hampir Rp20 miliar, untuk pembangunan jalan ke Tanjung Sebauk,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Kepri, Rudy Chua; Pj Walikota Tanjungpinang, Hasan; Ketua Yayasan Dharma Sasana, Limeng Kia;, serta para tokoh masyarakat Tionghoa Tanjungpinang. (zek)