Batam  

Ansar Serahkan 1.200 Paket Sembako untuk Masyarakat Miskin di Batam

Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad menyerahkan bantuan beras miskin untuk masyarakt Batam, Selasa (11/7/2023). (F. dok humas pemprov kepri)

BATAM (Kepri.co.id) – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H Ansar Ahmad menyerahkan 1.200 paket sembako bagi masyarakat Batam tahun 2023 di Komplek Aku Tahu Seipanas, Kota Batam, Selasa (11/7/2023).

Bantuan ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, memberikan sembako kepada masyarakat kurang mampu guna meringankan biaya kebutuhan hidup mereka.

Baca Juga: Datang Lagi, Ansar Serahkan Bantuan Uang Rp1,4 Miliar untuk Korban Puting Beliung Pulau Kasu

“Kegiatan ini kami lakukan untuk membantu masyarakat kurang mampu di Kota Batam. Dengan bantuan ini, kami berharap dapat sedikit meringankan beban ekonomi bapak dan ibu semua dalam memenuhi kebutuhan pokok sembako,” ujar Ansar.

BACA JUGA:   Koalisi Perubahan Optimis Anies Menang, Ichsan: Lebih Yakin Lagi Kalau AHY Wakil Presiden

Untuk tahun anggaran 2023, Provinsi Kepri menganggarkan alokasi dana Rp3,9 miliar untuk pembagian kebutuhan bahan pokok sembako, yang terdiri dari 16.820 paket sembako. Bantuan ini akan disalurkan kepada masyarakat di tujuh kabupaten/ kota di Kepri.

Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad (tiga kanan), Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, Wirya Putra Silalahi (dua kanan) foto bersama masyarakat penerima bantuan beras miskin untuk masyarakat Batam, Selasa (11/7/2023). (F. dok humas pemprov kepri)

Gubernur Ansar juga mengingatkan, bantuan sosial ini tidak terlepas dari dukungan dewan di lembaga legislatif. Dana aspirasi yang mereka usulkan, digunakan untuk mengakomodir usulan masyarakat sebagai konstituen mereka.

BACA JUGA:   Rajut Kebersamaan dan Keberkahan Melimpah, Cen Sui Lan Buka Festival Imlek 2023

“Kami patut berterima kasih kepada Bapak Wirya Putra Silalahi yang mengusulkan bantuan sosial ini, dan saya sebagai Gubernur yang menyetujuinya,” jelasnya.

Ansar menegaskan, kegiatan semacam ini akan terus dilakukan secara kontinu. Kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, akan memberikan manfaat yang dirasakan secara langsung, terutama bagi masyarakat yang memang membutuhkan perhatian dari pemerintah.

Pada kesempatan tersebut, Ansar menyampaikan berbagai program pembangunan yang dilakukan Pemprov Kepri. Seperti di bidang pendidikan, kesehatan, keagamaan, sosial politik, dan ekonomi.

BACA JUGA:   PLN Siapkan 78 Ribu Personel, Jaga Keandalan Listrik Jelang Nataru

Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, Wirya Putra Silalahi, mengakui, kegiatan ini merupakan program bantuan kebutuhan pokok sembako bagi masyarakat kurang mampu di Kota Batam. Program ini, dilaksanakan menggunakan dana aspirasi yang diajukannya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi bapak ibu semua sebagai penerima bantuan. Tak lupa, kami juga berterima kasih kepada Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang menyetujui usulan dana aspirasi kami,” tutup Wirya Putra Silalahi. (hen)