Sumut  

Bupati Paluta Beri Semangat Penampilan Paluta di Panggung Pekan Raya Sumatera Utara

Bupati Paluta, Andar Amin Harahap SSTP MSi (dua kanan) hadir di tengah-tengah penampilan Kabupaten Paluta Open Stage Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49 tahun 2023, Kamis (6/7/2023) malam. (F. roji)

PALUTA (Kepri.co.id) – Ribuan pengunjung berbondong-bondong menyaksikan malam pagelaran kesenian dan budaya Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) di Open Stage Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49 tahun 2023, Kamis (6/7/2023) malam.

Bupati Paluta, Andar Amin Harahap SSTP MSi sebagai orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Paluta, hadir memberikan semangat pada penampilan Kabupaten Paluta di malam pagelaran seni budaya tersebut.

Baca Juga: Majukan UMKM dan Budaya, Pemkab Paluta Perkenalkan Sirup Balakka

Pagelaran seni dan budaya Kabupaten Paluta, memukau warga perantauan dan warga Paluta yang berdomisili di Medan sekitarnya. Beragam seni budaya ditampilkan dengan tarian multi etnis, oleh anak pondok Pesantren Parmeraan Kecamatan Dolok Paluta, Putri Indonesia, dan Putri Sumut menyatukan masyarakat membawa tema mewujudkan Paluta yang beriman, cerdas, maju, dan beradat.

BACA JUGA:   Pemkab Paluta Keroyokan Turunkan Stunting, Andar: Lakukan Perbaikan Segala Sisi

Dalam Kesempatan itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Paluta, Eva Sartika Siregar SH MKn, menyampaikan, tujuan kegiatan Malam Pagelaran Seni dan Budaya Kabupaten Paluta mempromosikan budaya dan adat istiadat yang ada di Kabupaten Paluta.

Penampilan kesenian Padang Lawas Utara di Open Stage Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49 tahun 2023, Kamis (6/7/2023) malam. (F. roji)

“Ini merupakan bentuk komunikasi yang dilakukan kegiatan pemasaran budaya dari objek budaya manapun yang ada di Sumatera Utara, untuk menarik pengunjung wisatawan lokal dan mancanegara berkunjung ke Sumatra Utara khususnya Kabupaten Paluta,” jelasnya.

BACA JUGA:   Dewan Pers Menjawab: Pendaftaran Perusahaan Pers Tidak Sama dengan Pendataan

Sementara itu, Bupati Paluta, Andar Amin Harahap SSTP MSi, menyampaikan, kegiatan Malam Pagelaran Seni dan Budaya Kabupaten Paluta merupakan sarana promosi potensi yang ada di Kabupaten Paluta.

“Kegiatan ini menampilkan potensi apa saja yang kita miliki di Kabupaten Paluta, makanya pada pagelaran PRSU segala potensi kita tonjolkan. Apalagi, PRSU sudah tiga tahun tidak kita laksanakan,” ujarnya.

Bupati juga berharap dukungan dan sinergi antara Pemkab Paluta dengan warga Paluta, baik yang ada di Paluta maupun di perantauan.

BACA JUGA:   Lantik 25 Pejabat Eselon III dan IV, Sekda: Bekerja dengan Amanah

“Saya atas nama pribadi, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dari seluruh masyarakat. Kurang lebih lima tahun menjalankan pemerintahan di Kabupaten Paluta. Sebagai manusia yang tidak sempurna, saya mengucapkan permintaan maaf apabila dalam lima tahun ini masih ada hal-hal yang belum kita tuntaskan,” ucapnya.

Pada acara tersebut, Bupati Paluta menyerahkan cinderamata kepada tokoh politik dan tokoh masyarakat Kabupaten Paluta, sebagai ucapan terima kasih dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Paluta. (roji)