Sumsel  

Sekda Muba Lantik Serentak Pengurus Pramuka Se-Kecamatan Sungai Keruh

Sekda Kabupaten Muba, Husni Wijaya SSos MSi yang juga sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Muba, menyematkan pin pada pengurus Pramuka se-Kecamatan Sungai Keruh di Balai Desa Gajah Mati, Selasa (7/2/2023). (F. zuki)

MUBA (Kepri.co.id) – Sekda Kabupaten Muba, Husni Wijaya SSos MSi yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Muba, melantik sekaligus pengurus Pramuka se-Kecamatan Sungai Keruh di Balai Desa Gajah Mati, Selasa (7/2/2023).

Pengurus yang dilantik mulai Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Kwartir Ranting (Kwaran), dan Dewan Kerja Ranting Gerakan Pramuka Musi Banyuasin (Muba) masa bakti 2023- 2025.

Baca Juga: Pj Bupati Muba Boyong OPD dan Muspida, Silaturahmi dengan Ika Muba Batam

Kedatangan Sekda Muba, Husni Wijaya SSos MSi yang juga Ketua Kwarcab Muba, disambut anggota dan pengurus (Mabiran) dengan tepuk tangan Pramuka.

BACA JUGA:   Dewan Pers Menjawab: Pendaftaran Perusahaan Pers Tidak Sama dengan Pendataan

Pelantikan serentak gerakan Pramuka ini dihadiri Kepolisian, DKL, kepala desa, dan seluruh kepala sekolah SD, SMP, SMA se-Kecamatan Sungai Keruh.

Sekda Kabupaten Muba, Husni Wijaya SSos MSi yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Muba meneken berita acara pelantikan pengurus Pramuka se-Kecamatan Sungai Keruh di Balai Desa Gajah Mati, Selasa (7/2/2023). (F. zuki)

Kepala Kwarcab Muba, Husni Wijaya SSos MSi, mengatakan, baru kali ini pelantikan pengurus pramuka dilantik serentak sekaligus.

Tidak lupa Husni, mengungucapkan terima kasih kepada pengurus Pramuka Kecamatan Sungai Keruh yang lama, telah menjalankan amanah sampai habis masa baktinya.

Husni memberikan motivasi bagi pengurus yang dilantik, kalau ikut kegiatan Pramuka, ada nilai lebih yang ditanamkan untuk membentuk kepribadian yang baik

“Penerapan disiplin, jujur, dan sosialisasi bagi teman teman, ini sangat mempengaruhi kepribadian untuk langkah ke depan,” jelasnya.

BACA JUGA:   PB GASMADA Demo Kejari Paluta, Tuntut Penuntasan Korupsi Dana Desa

Baca Juga: Proyek Peningkatan Jalan Senilai Rp1,5 M di Tebing Bulang Tak Disiapkan, Warga Resah Debu Beterbangan

Sementara itu, Camat Sungai Keruh, Edi Heryanto SH MSi, mengajak anggota dan pengurus Pramuka harus selalu bergandeng tangan, bekerja besama-sama, dan selalu berkarya menciptakan energi yang baru.

Camat Sungai Keruh yang dilantik sebagai Ketua Mabiran Kecamatan Sungai Keruh, mengajak seluruh anggota dan pengurus Pramuka, menyukseskan dan mendukung apa yang ada di misi dan visi Pramuka atau program dari Pemerintah Kabupaten Muba.

BACA JUGA:   Komisi I DPRD Sumsel Kunker ke Diskominfo Kepri, Bahas Mekanisme Pengelolaan Publikasi

Edi berterima kasih kepada Sekda Muba yang juga sebagai Ketua Kwarcab Muba, telah melantik pengurus pramuka Kecamatan Sungai Keruh.

“Terima kasih telah melantik dan hadir langsung, pelantikan pengurus Pramuka Kecamatan Sungai Keruh,” tutupnya.

Kepala UPTD Pendidikan, Kailen Spd Sd yang menjabat sebagai Ketua Kwaran Sungai Keruh, mengucapkan selamat kepada pengurus Pramuka yang telah dilantik masa bakti 2023 – 2025.

“Selamat bekerja sesuai tupoksi masing masing,” ujar Kailen bertekad, ke depan akan melaksanakan tugas Pramuka lebih meningkat dari tahun lalu. (zuki)