BP Batam Raih Merdeka Award 2023 Kategori Penguatan Ekspor

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan menyerahkan penghargaan Merdeka Award 2023 kategori Program Penguatan Ekspor kepada Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro di Lantai 8 Gedung SCTV Tower, Jakarta, Rabu (30/8/2023). (F. dok humas bp batam)

BATAM (Kepri.co.id) – Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan menyerahkan penghargaan Merdeka Award 2023 kategori Program Penguatan Ekspor di Lantai 8 Gedung SCTV Tower, Jakarta, Rabu (30/8/2023).

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan memberikan penghargaan tersebut kepada Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro.

Merdeka.com sebagai penyelenggara, mengapresiasi kinerja BP Batam di bawah kepemimpinan Muhammad Rudi, yang sukses memberikan inovasi dan menginspirasi percepatan pertumbuhan ekonomi daerah.

Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro. (F. dok humas bp batam)

Melalui penilaian yang independen dengan melibatkan kementerian terkait. Merdeka Award 2023 terdiri dari enam kategori. Di antaranya Program Penguatan Ekspor Daerah, Program Desa Wisata, Program Reformasi Birokrasi, Program Inovatif Pendampingan UMKM, Program Inovatif untuk Negeri, dan Sosok Inspiratif untuk Indonesia.

BACA JUGA:   Infineon Batam Ekspansi Usaha, Total Investasi Infrastruktur Rp1,26 Triliun

Tidak hanya BP Batam, pihak penyelenggara Merdeka Award juga memberikan penghargaan kepada beberapa kepala daerah dan tokoh inspiratif lainnya yang mampu memberikan sumbangsih untuk kemajuan negeri dan kemanusiaan.

“Selamat untuk para pemenang. Semoga kolaborasi dan kerja sama kita untuk memajukan perekonomian dan nilai ekspor-impor Indonesia terus terjaga. Mari kita tingkatkan kerja sama, semoga penghargaan ini bisa bermanfaat,” ujar Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan, usai memberikan penghargaan kepada BP Batam.

Sementara, Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro, mengucapkan terima kasih kepada Merdeka.com sebagai penyelenggara.

BACA JUGA:   Polisi Tangkap Calo Pencari Kerja, Uang Sudah Ditransfer Tapi Pekerjaan Tak Ada

Menurut Wahjoe, penghargaan tersebut memberikan motivasi tersendiri untuk BP Batam, dalam meningkatkan pelayanan dan berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi daerah ke depan.

“Sesuai arahan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, kami terus berkomitmen memajukan kegiatan ekspor demi mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah,” ujar Wahjoe.

Wahjoe optimis, sejumlah rencana strategis BP Batam saat ini akan mendukung percepatan kemajuan perekonomian Kota Batam.

Mengingat, Batam menjadi lokomotif perekonomian Provinsi Kepri dengan keberhasilan menyumbang 83,6 persen investasi asing di Provinsi Kepri, pada Semester I (Januari-Juni) 2023.

“Terbukti, ekonomi Kota Batam tumbuh 6,84 persen tahun 2022 lalu dan melebihi angka pertumbuhan nasional,” tambah Wahjoe.

BACA JUGA:   Gubernur Ansar Masuk Anggota Pemuda Pancasila

Turut hadir dalam ajang penghargaan tersebut Menteri Koperasi dan UMKM RI, Teten Masduki; Wakil Menteri Kominfo RI, Nezar Patria; Menko Polhukam RI yang diwakili Deputi Bidang Komunikasi, Informasi, dan Aparatur (Kominfotur), Marsda TNI Arif Mustofa.

“Salam hormat kami untuk penerima award yang menjadi sosok inspiratif di Indonesia. Penilaian penghargaan ini sangat independen, karena Merdeka.com ingin penerima award adalah mereka yang betul-betul menginspirasi. Selain itu, kami ingin menjaga betul independensi Merdeka Award,” ujar Pemimpin Redaksi Merdeka.com, Darojatun. (rud)