80 Persen Hampir Rampung, Cen Sui Lan Alokasikan Rp1,25 Miliar untuk Desa Sei Sebesi Karimun

Cen Sui Lan, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) dan program PISEW di Desa Sei Sebesi, Kundur, Kabupaten Karimun, tahun anggaran 2023 hampir rampung. (F. dok csl)

KARIMUN (Kepri.co.id) – Cen Sui Lan, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) mengalokasikan dana aspirasinya mencapai Rp1,25 miliar untuk Desa Sei Sebesi, Kundur, Kabupaten Karimun, tahun anggaran 2023.

Dana tersebut dialokasikan melalui program pengembangan infrastruktur sosial ekonomi wilayah (PISEW), penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas), serta sanitasi desa (Sandes).

Baca Juga: Peduli Dapil, Cen Sui Lan Renovasi 2.000 Rumah se-Kepri

BACA JUGA:   Tekan Inflasi, Petani Cabai Diberi Bantuan Biar Produksi Maksimal

Dana aspirasi Cen Sui Lan yang ditujukan untuk program PISEW itu direalisasikan untuk pembangunan jalan semenisasi. Jalan semenisasi tersebut, dibangun di Desa Sei Sebesi menuju tepi laut. Saat ini, pengerjaan program PISEW sudah mencapai 80 persen.

Kepala Desa (Kades) Sei Sebesi, Nazaruddin, mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan, karena tahun 2023 sudah mengalokasikan anggaran untuk program PISEW, Pamsimas, dan Sandes di Desa Sei Besi, Kundur, Karimun.

BACA JUGA:   Presiden Serahkan 10.000 Sertifikasi Tanah

“Alhamdulillah, pekerjaan untuk program PISEW itu sudah dilaksanakan. Tak lama lagi selesai,” kata Nazaruddin.

Cen Sui Lan menyebutkan, anggaran yang dialokasikan untuk Desa Sei Sebesi di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau itu mencapai Rp1,25 miliar.

“Dana aspirasi saya untuk Desa Sei Sebesi itu ditujukan untuk pembangunan jalan, ada Pamsimas, dan sanitasi desa,” kata Cen Sui Lan.

BACA JUGA:   Wujudkan Kepastian Hukum Pertanahan Masyarakat

Menurut Cen Sui Lan, program PISEW di Desa Sei Sebesi, Kundur, Kabupaten Karimun ini bertujuan membuka akses agar lebih lancar. Kegiatan dilaksanakan masyarakat melalui badan kerja sama antar desa (BKAD).

“Infrastruktur desa baik, dan ekonomi masyarakat Sei Sebesi pun meningkat,” tambah Cen Sui Lan. (asa)