Muhammad Rudi Ajak Pengurus DMI se-Kepri Bangun Masjid Sampai ke Pulau-Pulau

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepri, Muhammad Rudi ramah-tamah dengan pengurus cabang DMI di Tanjungpinang, Selasa (28/12/2021). (F. istimewa)

BATAM (Kepri.co.id) – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepri, Muhammad Rudi, mengajak seluruh pengurus untuk berkomitmen membangun masjid sampai ke pelosok pulau-pulau.

Hal itu disampaikan Rudi, saat bertemu pengurus cabang DMI di Tanjungpinang. Pihaknya ingin selama memimpin DMI, wilayah yang berpenduduk mayoritas muslim harus mempunyai masjid.

“Karena itu saya minta supaya didata, daerah belum ada masjidnya. Terutama di pulau-pulau,” kata Rudi, Selasa (28/12/2021).

BACA JUGA:   Hujan Tak Surutkan Rudi Salat Idul Fitri

Membangun, kata Rudi, bukan berarti semua anggaran pembangunan masjid akan ditanggung DMI. Tetapi, pengurus DMI harus memotivasi kepada jemaah.

Tentunya kata dia juga memfasilitasi dan membantu merealisasikan pembangunan masjid. Rudi ingin semua pengurus DMI Kepri, memiliki komitmen yang sama.

BACA JUGA:   Demokrat Bersama NasDem serta PKS Buka Puasa Bersama

“Di era saya mimpin, kita harus punya data umat muslim yang tidak memiliki masjid,” ujarnya.

Selain itu Rudi juga berpesan agar pengurus DMI bisa semakin kompak dan saling mengingatkan. Termasuk mengingatkan dirinya, jika ada hal-hal yang kurang tepat atau sebagainya.

BACA JUGA:   Ditpolairud Polda Kepri Tangkap Calo Pengiriman PMI Non Prosedural

“Mungkin saya kelupaan misalnya, maka pengurus daerah mohon mengingatkan. Proses demi proses akan kita laksanakan bersama,” ujarnya. (asa)