Berwisata Nyaman, Wisatawan Diminta Unduh Aplikasi Polri Super App

Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad memberikan imbauan kepada wisatawan mengunduh aplikasi Polri Super App pelayanan digital. (F. amr)

BATAM (Kepri.co.id) – Mendukung pariwisata Kepri yang aman dan nyaman sebagai tujuan destinasi, Polda Kepri minta para wisatawan dan masyarakat mengunduh aplikasi Polri Super App.

“Aplikasi ini merupakan aplikasi pelayanan publik berbasis digital, yang terintegrasi dengan berbagai layanan kepolisian,” ujar Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad saat acara kegiatan silaturahmi dan sosialisasi dengan pelaku pariwisata tahun 2023 dalam upaya memajukan industri pariwisata wilayah Provinsi Kepri di Hotel Pacific Batam, Rabu (26/7/2023).

Dikatakan Pandra, salah satu fitur aplikasi ini, pemetaan lokasi-lokasi aman dan tidak aman terhadap daerah.

BACA JUGA:   Ansar Ingin Jalan Merdeka Tanjungpinang, Jadi Heritage City di Kepri
Seperti inilah tampilan Polri Super App yang bisa diunduh secara digital. (F. amr)

Aplikasi ini diharapkan akan sangat berguna kepada masyarakat maupun wisatawan atau pelaku pariwisata, memastikan apakah daerah yang dituju aman ataupun rawan dari tindak kejahatan.

“Aplikasi ini dapat digunakan sebagai panggilan darurat, informasi terkait pengaduan masyarakat terhadap kinerja Polri dan informasi pelayanan. Seperti syarat dan ketentuan dalam pembuatan SIM dan sebagainya,” ujarnya.

BACA JUGA:   Rudi Dinobatkan Pemimpin Terpopuler, Humas BP Batam Raih Anugerah Humas Terbaik 2023

Disebutkannya, Batam yang merupakan gerbang ke luar dan masuknya wisatawan lokal maupun mancanegara, dalam rangka menciptakan sebagaimana amanah dalam Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2009 tentang kepariwisataan, Polda Kepri menghadirkan anggota Polri di semua lini sektor kegiatan masyarakat.

“Yakni mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat maupun wisatawan. Setiap anggota Polri merupakan agen kehumasan. Dalam konsep inilah, kita akan bersinergi dan bekerja sama dengan pemerintah setempat, pelaku pariwisata, dan juga Imigrasi,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Cen Sui Lan Kucurkan Aspirasi Rp30 Miliar, Bangun Gedung Keuskupan Katolik Kepri di Batam

Sementara itu, Kadis Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata, mengatakan, pihaknya medukung dan menyambut baik aplikasi Polri Super App, dalam hal ini dapat membantu wisatawan menentukan dan membuat rencana perjalanan.

“Para wisatawan dapat melakukan kegiatan selama di Batam, tanpa perlu khawatir dan selalu merasa terlindungi,” kata Ardi. (amr)