Sumsel  

Mumpung Anak Sekolah Liburan, Pemdes Baru Jaya Gelar Sunatan Massal

Pemdes Baru Jaya Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), mendampingi anak yang mengikuti sunatan massal, Selasa (27/6/2023). (F. juki)

MUBA (Kepri.co.id) – Memanfaatkan anak sekolah memasuki liburan, Pemerintah Desa (Pemdes) Baru Jaya Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan melaksanakan sunatan massal kepada warganya, Selasa (27/6/2023).

Masyarakat yang mengikuti sunatan massal yang digasa Pemdes Baru Jaya ini, tidak dipungut bayaran alias gratis.

Baca Juga: Sekda Muba Lantik Serentak Pengurus Pramuka Se-Kecamatan Sungai Keruh

BACA JUGA:   Pipa Pertamina Field & Pendopo Bocor, Diduga Cemari Lingkungan

Sunatan massal ini, merupakan pelaksanaan visi misi Kepala Desa Baru Jaya Eko Erwanto ketika bertarung pada pemilihan kepala desa, beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, kita membantu masyarakat menyunatkan anaknya. Mumpung sekarang juga musim libur, sehingga anak bisa beristirahat di rumah pasca sunat,” ujar Kepala Desa Baru Jaya, Eko Erwanto kepada media Kepri.co.id.

Dikatakan Eko, sudah 10 anak yang sudah disunat. Pihaknya berharap, program sunatan massal yang menjadi salah satu konsentrasi visi misi yang diembannya untuk membantu masyarakat desa, agar berkelanjutan dan mendapatkan dukungan dari orang tua menyunatkan anaknya.

BACA JUGA:   Patuan Top Figur Diusulkan Pj Bupati Paluta

Sementara itu, warga Desa Baru Jaya, Suharmansah bersama anaknya Pikri, berterima kasih kepada Pemdes Baru Jaya, cepat tanggap memperhatikan warganya dan menjalankan program visi dan misi Pemdes Baru Jaya.

“Terima kasih kepada Pemdes Baru Jaya sudah membantu kami, semoga setiap tahun terus ada sunatan massal ini, agar anak lainnya bisa mengikuti sunat gratis sebagaimana visi dan misi Kepala Desa,” ujar Saharmansah. (juki)