HMI Grup Singapura Dukung Acara Donor Darah PSMTI, Bantu 300 Paket Beras

Dari kiri: Dr Louis Tan; Mr Stanley Lam; Dr Chong; Grup CEO HMI, Ms Chin Wei Jia; Ketua PSMTI Batam, Acun Tan: Delvina, CEO Regency Specialist Hospital Johor Bahru, Serena Yong; Asistan Direktur International Marketing Regency Specialist Hospital Johor Bahru, Quek Choon Yen; dan Anas pada penyerahan beras 300 paket secara simbolis acara donor darah di Sekretariat PSMTI Kota Batam, Rabu (24/5/2023). (F. dok regency)

BATAM (Kepri.co) – Health Management International (HMI) Singapura sebagai entitas pengelola Rumah Sakit Regency Specialist Hospital Johor Bahru dan Mahkota Medical Centre Melaka, Malaysia mendukung bakti sosial (baksos) donor darah yang digelar Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Kota Batam di Kampus Universitas Internasional Batam (UIB).

Dukungan yang merupakan corporate social and responsibility (CSR) rumah sakit destinasi pariwisata medis di Asia Tenggara ini, dilaksanakan di Sekretariat PSMTI Kota Batam di UIB pada Minggu (18/6/2023) mendatang.

Baca Juga: Regency Tingkatkan Layanan Smart Hospital, Silaturahmi dengan Sejumlah Yayasan

Dalam donor darah ini, HMI membantu 300 paket beras, masing-masing ukuran 5 kilogram. Secara simbolis, bantuan beras ini diserahterimakan di Sekretariat PSMTI Kota Batam di UIB, Rabu (24/5/2023).

Grup HMI yang juga mengelola Starmed Medical Centre di Singapura, Eagle Eyes Singapura, dan OneCare Clinic Singapura ini, sangat senang terlibat dalam kegiatan sosial di daerah yang dekat dengan jangkauan HMI Group.

Grup CEO HMI, Ms Chin Wei Jia (duduk tiga kanan) foto bersama pengurus paguyuban-paguyuban Marga Tionghoa pada silaturahmi dan makan malam di Marriott Hotel Batam, Selasa (23/5/2023). (F. dok regency)

Pada kegiatan baksos ini, Ms Chin Wei Jia selaku Grup CEO HMI turun langsung ke Batam bersama tim antara lain CEO Regency Specialist Hospital Johor Bahru, Serena Yong; Dr Louis Tan, Mr Stanley Lam, Dr Chong, Asistan Direktur International Marketing Regency Specialist Hospital Johor Bahru Quek Choon Yen, dan Pimpinan Kantor Pelayanan dan Informasi Regency Specialist Hospital Johor di Kepri Albiner S Simanjuntak.

BACA JUGA:   Jalan Amblas di Tiban Sudah Rampung Diperbaiki

Sebelumnya, HMI di bawah pimpinan Chin Wei Jia dan rombongan, telah melakukan silaturahmi dan makan malam dengan mitra luar negerinya seperti PSMTI, Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti), Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera, perkumpulan-perkumpulan Marga Tionghoa, dan lainnya di Marriott Hotel Batam, Selasa (23/5/2023).

“Terima kasih kepada PSMTI, UIB, Marga Tan, dan PMI dalam mengordinasikan program yang sangat bermakna berkait hal kesehatan. Kerja sama dengan assosiasi untuk program masyarakat adalah juga tanggung jawab kami. Kami senang untuk ikut gabung,” kata Ms Chin.

Disebutkan Ms Chin, donor darah ini sangat penting karena darah untuk menyelamatkan nyawa manusia.

Baca Juga: Tiga Tahun Lebih Tak Bersua, Regency Open House Imlek 2023 Bersama Mitra Luar Negeri

“Terima kasih kepada individu yang menyumbangkan darah dan mendorong lebih banyak orang menjadi donor baru,” ujar Ms Chin.

Seperti diketahui, setiap tanggal 14 Juni 2023 diperingati sebagai Donor Darah Sedunia yang disambut banyak negara termasuk Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

“Hari ini memberikan kesempatan khusus untuk merayakan dan berterima kasih kepada pendonor darah sukarela di seluruh dunia, atas pemberian darah mereka dan telah menjadi fokus utama tindakan untuk mencapai akses universal terhadap transfusi darah yang aman,” ujar Ms Chin.

BACA JUGA:   Setahun Beroperasi di Tanah Air, Pesawat Buatan China ARJ21 Bukti Persahabatan China-Indonesia

Setiap donasi tunggal adalah hadiah penyelamatan yang berharga dan donasi berulang adalah kunci untuk membangun suplai darah yang aman dan berkelanjutan. “Untuk info lanjut, silakan hubungi tim international kami di +6016 220 9700,” jelas Ms Chin.

Bisa juga menghubungi kantor perwakilan Regency di Komplek Pertokoan Green Land Batam Center, Blok F 1 Nomor 7 dekat Morning Bakery Green Land. WhatsApp di +62812-7003-8070 atau +62815-3690-0320. Bisa juga menghubungi +62778-463-623.

Tentang Grup HMI
Didirikan tahun 1998, Health Management International Pte Ltd (HMI Group) adalah penyedia layanan kesehatan swasta yang sedang berkembang beroperasi di Singapura, Malaysia, dan Indonesia.

HMI Group mengoperasikan dua rumah sakit spesialis di Malaysia yakni Mahkota Medical Centre dan Regency Specialist Hospital.

Di Singapura, Grup HMI mengoperasikan Pusat Spesialis StarMed, dan juga memiliki saham di jaringan klinik GP OneCare Medical Group.

Divisi pelatihan Grup HMI, Institut Ilmu Kesehatan HMI, adalah perusahaan sosial yang melatih banyak lulusan untuk sektor kesehatan Singapura.

Grup HMI berfokus mengembangkan bisnis perawatan kesehatan sambil memperluas posisinya di tingkat regional.

BACA JUGA:   50 Pengusaha Denmark Jajaki Investasi Sektor Energi dan Green Port di Batam

Grup HMI lebih menekankan pada keunggulan medis, operasional, layanan, investasi berkelanjutan dalam teknologi, dan sumber daya manusia.

Visi HMI Group adalah menjadi grup perawatan kesehatan terkemuka di Asia. Tim dokter, perawat, dan staf kesehatan Grup HMI yang berdedikasi didukung tim manajemen rumah sakit yang berpengalaman, memungkinkan Grup HMI menerima hampir 1 juta pasien per tahun.

Grup HMI berkomitmen menyediakan layanan yang komprehensif, berkualitas, dan berbasis nilai untuk menjadi penyedia layanan kesehatan tepercaya di Asia. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di www.hmi.com.sg.

Rumah Sakit Specialist Regency Johor Bahru, Malaysia. (F. dok regency)

Tentang Rumah Sakit Regency

Terletak di Iskandar Malaysia, Regency Specialist Hospital adalah rumah sakit spesialis dengan 218 tempat tidur, didukung 82 dokter yang melayani lebih dari 172.000 pasien per tahun.

Regency adalah rumah sakit swasta dengan unit Gawat Darurat 24 jam yang dikelola dokter spesialis darurat.

Didirikan tahun 2009, Regency kini berkembang pesat. Rumah sakit ini berlokasi strategis hanya 15 menit dari Johor Causeway di Woodlands, dan disetujui Medisave Singapura.

Regency adalah rumah sakit afiliasi Mahkota Medical Center di Melaka, dan merupakan bagian dari HMI Group.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Regency, silakan kunjungi www.regencyspecialist.com atau WA 0162209700. (asa)