Batam  

Usai Cuti Lebaran, Amsakar Jadi Fotografer Dadakan Pemohon KTP Baru

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menjadi fotografer dadakan pemohon KTP baru saat meninjau pelayanan di Kantor Camat Batam Kota, Rabu (26/4/2023). (F. amr)

BATAM (Kepri.co.id) – Ada momen menarik saat hari pertama kerja Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Rabu (26/4/2023).

Sejumlah lokasi layanan masyarakat ditinjau. Seperti Kantor Camat Batam Kota, Puskesmas Botania, hingga ke Sei Jodoh. Selama peninjauan, Amsakar berbaur dengan masyarakat.

Baca Juga: Pemko Batam Satu-Satunya di Kepri Raih Predikat Nindya

Saat di Kantor Camat Batam Kota, Amsakar menjadi fotografer dadakan, mengambil gambar seorang remaja yang hendak mengurus KTP baru. Tak hanya seorang, juga ada kepengurusan baru seorang remaja yang hendak akan mondok (masuk pesantren).

BACA JUGA:   Ditpolairud Polda Kepri Gulung Geng Maling Plat Besi Meresahkan

“Seperti yang kita lihat, pelayanan berjalan dengan baik. Setelah apel pegawai, langsung melakukan pelayanan,” imbuhnya.

Khusus perekaman e-KTP saja, hingga pukul 10.WIB sudah 10 warga yang melakukan perekaman. Tak hanya itu, juga ada keperluan perpindahan penduduk.

BACA JUGA:   Tiga Kali Kabel Listrik Pedestrian Dijarah, BP Batam Taksir Kerugian Ratusan Juta

Amsakar berpesan, pelayanan masyarakat harus tetap ditingkatkan sebaik mungkin.

“Jangan sampai masyarakat datang, lalu pulang kecewa. Saya tidak ingin hanya karena satu case (persoalan), menggeneralisasi seluruh layanan yang sudah baik itu,” papar Amsakar, alumni Universitas Riau (Unri) Pekanbaru ini.

Setelah dari kantor camat, Amsakar menuju Puskesmas Botania. Sesampai di layanan kesehatan ini, menyadari kehadiran Amsakar yang tiba-tiba, petugas maupun keluarga pasien menyalaminya.

BACA JUGA:   Bertambah Lagi KK Pindah ke Hunian Sementara

Amsakar terlibat berbincang dan membesarkan hati sejumlah pasien yang akan mendapat layanan.
“Sampai dengan pukul 10.30 ini, puskesmas Botania sudah melayani 66 pasien,” ucap dia.

Dari jumlah tersebut, ada pasien lanjut usia (lansia) dan anak. “Saya senang atas layanan yang diberikan puskesmas ini. Pesan saya, tetap berikan layanan yang terbaik untuk warga kita,” kata Amsakar mengingatkan. (amr)