AKBP Fadli Disambut Pedang Pora

Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus SIK MH MM dan istri disambut pedang pora memasuki Mapolres Karimun, Rabu (25/10/2023) (F. now)

KARIMUN (Kepri.co.id) – Kapolres Karimun baru, AKBP Fadli Agus SIK MH MM disambut pedang pora memasuki Mapolres Karimun, Rabu (25/10/2023).

Seperti diketahui, AKBP Fadli kini menjabat Kapolres Karimun menggantikan AKBP Ryky Widya Muharam SH SIK yang pindah tugas sebagai Kapolres Lampung Barat, Polda Lampung.

Didampingi Wakapolres Karimun, Kompol Herie Pramono SIK MH, AKBP Fadli menyalami para perwira dan segenap personel Polres Karimun yang sedang bertugas.

Usai salaman, AKBP Fadli memimpin apel perdana sebagai Kapolres Karimun. Dalam arahannya, AKBP Fadli Agus menyampaikan, akan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan AKBP Ryky Widya Muharam, yang sudah membuat Karimun menjadi aman, maju, dan kondusif.

BACA JUGA:   Silaturahmi ke Ponpes Tebuireng, Gus Irfan: Prabowo Jadi Presiden di Usia Tua

Meski ini berat, kata AKBP Fadli, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin mengamankan wilayah Karimun dengan baik bekerja sama dengan semua pihak.

“Ke depan kita harus bekerja sama, tidak hanya di lingkup Polri. Tetapi, dengan TNI dan seluruh komponen masyarakat Karimun lainnya,” tutur AKBP Fadli, mantan Kapolres Lingga ini.

Terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kapolres Karimun yang lama, ungkap AKBP Fadli, dan seluruh personel Polres Karimun terkait rangkaian acara pisah sambut.

BACA JUGA:   Empat Terdakwa Korupsi Dana Hibah Dispora Kepri Divonis 4 sampai 4,6 Tahun

“Kami sangat bangga atas sambutannya. Bapak AKBP Ryky Widya Muharam memberikan contoh yang dapat kami tiru nantinya. Karena, beliau sangat perhatian,” ungkap AKBP Fadli.

Selanjutnya, AKBP Ryky menyampaikan, situasi di wilayah Kabupaten Karimun saat ini sangat kondusif. Namun, ada beberapa potensi komflik yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

“Yakni, terkait isu-isu bohong alias hoak menjelang Pemilu 2024. Perlu upaya yang lebih maksimal lagi mengatasinya dengan baik, sehingga gangguan tersebut dapat teratasi dengan baik pula,” kata AKBP Ryky.

BACA JUGA:   Sebanyak 1.837 Orang WNI Dideportasi dari Malaysia

AKBP Ryky yakin, Kapolres yang baru dapat melanjutkan dengan baik serta lebih meningkatkannya. “Tentunya dengan bekerja sama dengan semua instansi terkait dan elemen masyarakat,” pesan AKBP Ryky.

Setelah acara pisah sambut itu, Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus didampingi pejabat utama, para Kapolsek dan personel Polres Karimun, mengantarkan AKBP Ryky Widya Muharam, dengan diiringi prosesi pedang pora meninggalkan Mapolres Karimun, yang akan beralih tugas ke Polda Lampung menjabat sebagai Kapolres Lampung Barat. (now)