Airlangga Bantu Rp100 Juta Vihara se-Kepri, Dititip Lewat Cen Sui Lan

*) Perayaan Imlek Bersama Tahun 2022 *) Cen Sui Lan Berbagi Angpao

BATAM (Kepri.co.id) – Airlangga Hartarto, Ketum DPP Golkar dan Cen Sui Lan menitipkan bantuan Rp100 juta melalui Cen Sui Lan, Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri.

Bantuan Airlangga yang juga Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian tersebut, untuk lima vihara se-Kepri dalam rangka merayakan Imlek 2022 bersama warga Tionghoa di aula restoran Golden Prawn Bengkong, Rabu (19/1/2022) malam.

Bantuan diserahkan Cen Sui Lan secara simbolis, kepada masing-masing pengurus vihara yaitu Vihara Budi Bhakti Windsor Batam diwakili Ahau. Vihara Dharma Murni Sagulung Batam diwakili Aseng.

Cen Sui Lan, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri bersama keluarga, tim ahli Komisi V DPR RI bersama tokoh masyarakat Tionghoa melakukan yu sheng, yaitu makanan simbol kemakmuran di aula Golden Prawn Bengkong, Rabu (19/1/2022) malam.

Kemudian Vihara Satria Setya Sakti Marina Park Batam diwakili Aho. Vihara Widya Dharma Batu Aji Batam diwakili Agus. Vihara Toapekong Kuala Raya Singkep Barat, Kabupaten Lingga diwakili Ajam.

“Bapak ibu, sejatinya Pak Airlangga hadir bersama kita. Tapi, karena kesibukan tugas negara sebagai Menko Perekonomian, atas nama Pak Airlangga saya menyerahkan bantuan,” ujar Cen Sui Lan.

Perayaaan Imlek 2022 bersama Airlangga Hartarto dan Cen Sui Lan ini, berlangsung meriah dihadiri ratusan relawan Cen Sui Lan se-Kota Batam.

Kemeriahan Imlek tambah semarak, karena Cen Sui Lan turut berbagi memberikan angpao.

Tampak hadir dalam perayaan Imlek ini, pelbagai tokoh masyarakat. Baik dari tokoh etnis Tionghoa, tokoh Perkumpulan Perempuan Tionghoa Indonesia (Preti) Batam, tokoh berbagai kalangan milenial Tionghoa, dan tokoh senior Tionghoa Batam.

“Kepada seluruh warga Tionghoa se-Provinsi Kepri salam bahagia, dan salam penuh kedamian dan salam sehat pada Tahun Baru Imlek, di tahun shio Macan Air ini. Begitu salam dari Pak Airlangga,” ujar Cen Sui Lan memberikan sambutan.

Kegiatan perayaan Imlek diawali dengan Yu Sheng, yaitu makanan simbol kemakmuran. Cen Sui Lan bersama para tokoh Tionghoa mengaduk Yu Sheng bersama keluarga besar Tionghoa, dan tim tenaga ahli Komisi V DPR RI.

Kemudian, Cen Sui Lan memberikan bingkisan kepada tokoh Perkumpulan Perempuan Tionghoa Batam.

Momen Haru dan Bahagia

Perayaan bersama Imlek tahun 2022 ini, membawa kesan baru yang dalam sekaligus bahagia.

Hal itu dirasakan Yang Xiau Ni, mendapatkan angpao dari Cen Sui Lan. Yang Xiau Ni, penyanyi yang mengisi acara perayaan Imlek Bersama Airlangga Hartarto dan Cen Sui Lan.

Yang Xiau Ni secara sukarela datang untuk menghibur para undangan. Keharuan muncul, saat Yang Xiau Ni memberikan testimoni.

Cen Sui Lan memberikan angpao kepada Yang Xiau Ni, penyanyi sukarela yang menghibur di acara perayaan bersama Imlek tahun 2022 di aula Golden Prawn Bengkong, Rabu (19/1/2022) malam.

Yang Xiau Ni mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan, karena salah seorang keluarganya yang tidak mampu, telah dibantu oleh Cen Sui Lan melalui Program Bedah Rumah tahun 2021.

“Terima kasih banyak Bu Cen Sui Lan. Saat ini, rumah yang dibantu Ibu sudah ditempati keluarga kami,” ungkap Yang Xiau Ni secara spontan mendapatkan tepuk tangan dari hadirin.

Selain menyerahkan bantuan dana dari Airlangga Hartarto untuk lima vihara sebesar Rp100 juta, serta merayakan penyambutan Tahun Baru Imlek 2573, para undangan dengan penuh kekeluargaan berfoto bersama dengan Cen Sui Lan. (***)