Taman Rusa Sekupang Makin Asyik

Satu keluarga bermain di fasilitas yang ada Taman Rusa Sekupang, Rabu (22/6/2022). (F. dok humas bp batam)

BATAM (Kepri.co.id) – Wakil Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Purwiyanto, menerima hibah sarana permainan anak dari PT Bank Tabungan Negara (PT BTN) Tbk, Rabu (22/6/2022).

Penyerahan ini dikemas dalam seremoni penandatanganan perjanjian corporate social responsibility (CSR) antara PT BTN dengan BP Batam, dan ditandai dengan prosesi pengguntingan pita di Gedung Pikori Taman Rusa, Sekupang.

Baca Juga: Pikat Wisatawan dengan Kenyamanan, BP Batam Tanam Ribuan Pohon Jati Emas

Perjanjian kerja sama ini, ditandatangani Kepala Cabang PT BTN Tbk Kantor Cabang Syariah Kota Batam, Chawari Ata Nasrulloh dengan Direktur Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan (BU Fasling) BP Batam, Binsar Oktavidwin Tambunan.

BACA JUGA:   Ditpolairud Polda Kepri Tangkap Calo Pengiriman PMI Non Prosedural
Usai penandatanganan penyerahan hibah alat permainan anak dari CSR PT BTN kepada BP Batam, dilanjutkan meninjau fasilitas permainan yang ada Taman Rusa Sekupang, Rabu (22/6/2022). (F. dok humas bp batam)

Kepala Cabang PT BTN Syariah, yang akrab disapa Ata ini mengatakan, pihaknya telah mengajukan proposal penyampaian pemberian CSR kepada BP Batam berbentuk hibah pada 17 Desember 2021.

“Awalnya, kami ingin menyerahkan bantuan sarana-prasarana untuk Taman Kolam Sekupang. Tapi, karena belum diresmikan, kami ajukan relokasi ke Gedung Pikori Taman Rusa Sekupang berupa sarana taman bermain anak,” cerita Ata.

Ata menilai, pasca diresmikan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, bulan Maret 2022 silam, Taman Rusa Sekupang menjadi destinasi wisata andalan bagi masyarakat Kota Batam.

BACA JUGA:   Polsek Lubukbaja Ringkus Pembobol Kos-kosan di Baloi Batam

Baca Juga: Jawab Kebutuhan Masyarakat, RSBP Batam Upgrade Layanan Kesehatan

“Saya sudah dua kali bersama keluarga ke Taman Rusa Sekupang. Sangat ramai sekali pengunjungnya. Menurut saya, ini salah satu spot healing yang bagus di Batam,” imbuhnya.

Taman Rusa Sekupang sendiri, merupakan aset yang termasuk dalam sasaran strategis BP Batam, berupa pengembangan destinasi wisata pro lingkungan, pro usaha kecil menengah (UKM), dan pro edukasi.

Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto, mengatakan, meningkatnya jumlah pengunjung yang didominasi para pelajar dan keluarga menjadi tolak ukur keberhasilan unsur pro edukasil.

BACA JUGA:   Cen Sui Lan Kembali Alokasikan Aspirasinya Rp50 Miliar Bangun Gedung Serbaguna HKBP Distrik Kepri

Baca Juga: Menparekraf dan Kepala BP Batam, Kunjungi Desa Wisata Mangrove di Nongsa

Sedangkan mendukung unsur pro lingkungan, Purwiyanto beserta jajaran, menanam bibit pohon jambu dan menebar ribuan benih ikan mas di kolam Taman Rusa Sekupang.

“Nanti akan kami siapkan wahana sepeda air untuk pengunjung, sambil ditemani ikan di kolam-kolam yang ada di Taman Rusa,” ujar Purwiyanto.

Tidak hanya itu, Purwiyanto berencana menghelat lomba memancing bagi masyarakat umum secara berkala.

“Kami berharap, kerja sama dan pembangunan yang dipersembahkan BP Batam, dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Batam,” tutup Purwiyanto. (hen)