Terpilih Ketua Forkom Sejatim, Imam Tohari: Belum Bahas Program, Fokus Konsolidasi Dulu

Imam Tohari (kiri), menerima hasil-hasil Muscab 2 Forkom Sejatim usai dirinya terpilih sebagai Ketua Forkom Sejatim yang digelar di Aula Hotel PIH Batam Center, Minggu (20/11/2022). (F. asa)

BATAM (Kepri.co.id) – Suksesi Musyawarah Cabang (Muscab) 2 Forum Komunikasi Sedulur Jawa Timur (Forkom Sejatim) yang dilaksanakan di aula Hotel PIH Batam Center, Minggu (20/11/2022) berakhir voting.

Ada tiga calon yang maju dalam Forkom Sejatim tersebut yaitu H Samidin, Imam Tohari, dan Bambang Yulianto. Dari ketiga calon, Imam Tohari meraih perolehan tertinggi dengan 14 suara.

Baca Juga: Soerya Harapkan Sesama Sedulur Jatim Kedepankan Musyawarah Mufakat

Sementara dua kandidat lainnya yaitu H Samidin dan Bambang Yulianto, meraih suara imbang masing-masing sembilan suara.

BACA JUGA:   BP Batam Tanam 100 Pohon Endemik dan 51 Pohon Lokal
Proses penghitungan suara pada pemilihan calon Ketua Forkom Sejatim yang dimenangi Imam Tohari 14 suara, pada Muscab 2 Forkom Sejatim di Aula Hotel PIH Batam Center, Minggu (20/11/2022). (F. asa)

Imam Tohari dihubungi, terkait programnya menakhodai Forkom Sejatim periode 2022 – 2026, mengatakan belum berpikir ke sana.

“Belum Mas, nanti dulu. Ini masih fokus konsolidasi pengurus dulu. Nanti kalau sudah terbentuk, baru bicara program,” ujar Imam Tohari, yang juga Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemko Batam ini.

Sementara itu, Umar Faruq salah satu tim formatur pembentukan kepengurusan Forkom Sejatim juga membenarkan, masih menggodok orang-orang yang akan duduk dalam kepengurusan.

BACA JUGA:   Tingkatkan Kunjungan Wisman, Gagas Penerbangan Langsung ke Lagoi

Baca Juga:Ini Harapan Ikama 4 Kabupaten untuk Mubes 2 Forkom Sejatim

“Yang jelas, harus ada program penguatan ekonomi. Untuk masyarakat lapis bawah hingga menengah, warga Sejatim banyak bergerak di usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Seperti jualan pecel lele, sate, dan lainnya. Forkom Sejatim menjembatani, permodalan ke bank” ujar Umar Faruq mencontohkan program Forkom Sejatim.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam Jamu Persib Bandung

Ditanya sampai kapan kepengurusan terbentuk, Umar Faruq tak bisa memprediksikan.

“Jangan terburu-buru, yang penting matang. Orangnya harus yang ikhlas mengurusi warga,” ujar Umar Faruq. (asa)