Batam  

Disnaker Buat Pelatihan, Cetak Naker Terampil

Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Batam. (F. amr)

BATAM (Kepri.co.id) – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam menggelar berbagai pelatihan, untuk menyiapkan tenaga kerja (naker) terampil.

“Kami adakan pelatihan untuk para pencari kerja, dan pelatihan meningkat produktivitas tenaga kerja itu sendiri,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Disnaker Kota Batam Mohzaini, Kamis (21/9/2023).

Lanjut Mohzaini, pelatihan meningkat produktivitas tenaga kerja tersebut untuk mereka yang sudah berkerja. “Tujuan kami, agar mereka bisa lebih meningkatkan kemampuan dan keterampilannya,” ujar Mohzaini.

BACA JUGA:   Tinjau Pembangunan Jalan Arteri, Rudi Ingatkan Kontraktor Kerja Tepat Waktu

Mohzaini menyebutkan, sepanjang 2023 ini sudah ada sekitar 700 warga Kota Batam, yang mengikuti program pelatihan pencari kerja.

“Kalau pelatihan meningkat produktivitas tenaga kerja, sudah 600 orang yang telah mengikutinya,” ungkapnya.

Terkait pelatihan ini, kata Mohzaini, pihaknya menargetkan tahun ini ada 1.000 orang yang diberikan pelatihan. “Program pelatih ini khusus untuk warga Kota Batam,” tegasnya.

BACA JUGA:   Polsek Bengkong Libas Komplotan Curanmor Meresahkan

Dikatakan Mohzaini, pelatihan yang diberikan pihaknya berbagai macam jenis. Seperti welder, scaffolding, dan lainnya.

“Artinya, pelatihan yang kami berikan itu sesuai kebutuhan persahaan yang ada di Kota Batam ini,” ujarnya.

Harapannya, agar mereka yang diberikan pelatihan bisa diterima di perusahaan yang ada di Batam. Sehingga, bisa menekan angka pengangguran. (amr)