Atlet Voli Nasional Beri Motivasi Pemuda-Pemudi Batam

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Batam, Zulkarnain (empat kanan), menerima kunjungan atlet voli nasional dan internasional memberikan motivasi kepada pemuda-pemudi Batam, Kamis (21/9/2023). (F. amr)

BATAM (Kepri.co.id) – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Zulkarnain, menerima kunjungan atlet voli putri berprestasi tingkat nasional dan internasional, Kamis (21/9/2023).

Mereka adalah Shella Bernadetha, Shinta Aini, dan Anggi. Mereka merupakan putri-putri voli terbaik yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia dalam kancah nasional maupun internasional.

Dalam kesempatan tersebut, mereka menyampaikan pengalaman serta memberikan motivasi bagi para pemuda dan pemudi bangsa Indonesia,k tetap semangat dan tidak mudah menyerah menghadapi tantangan. Khususnya menjadi seorang atlet voli yang membutuhkan proses yang sangat panjang.

BACA JUGA:   Lagi, Polda dan Tim Terpadu Razia Narkoba di Tujuh Tempat Hiburan

“Kami sangat bersyukur atas kunjungan atlet luar biasa ini. Semoga dengan kedatangan mereka, kami dapat meningkatkan lagi dan tentunya mendapatkan motivasi yang berharga saat ini,” kata Kadispora Batam, Zulkarnain.

Dikatakan Zulkarnain, Dispora menjadi salah satu alternatif mengembangkan cabang-cabang olahraga (cabor) termasuk voli.

“Kami akan terus memberikan yang terbaik untuk putra-putri Batam, agar dapat mengukir prestasi di kancah nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Menurutnya, menjadi pemain voli nasional maupun internasional tidak dapat dicapai dengan instan, melainkan memerlukan banyak usaha maksimal.

“Dalam waktu dekat ini, banyak program yang akan diluncurkan. Kami berharap, dapat terus memberikan yang terbaik bagi putra-putri kami di Batam,” ucapnya.

BACA JUGA:   Polsek Sekupang Ringkus Dua Pelaku Persetubuhan, Satu di Antaranya Kakak Ipar Korban

Pada momen silaturahmi tersebut, Aini menceritakan proses pengalaman yang dia jalani selama menjadi pemain voli, banyak tantangan yang harus dihadapi. Salah satunya menjaga kesehatan dan pentingnya asupan makanan.

Sejak duduk di bangku SD, dia sudah melatih bakatnya dan mengikuti berbagai latihan voli. Ia juga memberikan motivasi untuk para pemuda dan pemudi Indonesia, agar tetap semangat mencapai impian mereka.

“Dalam mencapai impian, kamu harus kuat karena banyak proses yang melelahkan. Ketika kamu serius dalam prosesnya, kamu akan menikmati hasil atau jerih payahmu selama proses tersebut. Jadi, jangan pernah menyerah dan tetap konsisten selama proses itu,” ungkap Aini.

BACA JUGA:   Merek Mobil China Sabet Banyak Penghargaan di IIMS Surabaya 2024

Aini juga menambahkan, saat ini ia mulai mengikuti berbagai kompetisi setelah vakum selama lima tahun dari liga profesional.

“Kami sangat berharap pemuda-pemudi dapat memanfaatkan fasilitas yang sudah diberikan dengan sebaik-baiknya, daripada membuang-buang waktu untuk hal yang tidak berguna. Saya berharap, banyak putra-putri Batam yang ikut dalam olahraga voli,” ungkapnya. (amr)