Tim Ahli Mabes Polri Sukses Road Show di Kepri

Gus Islah mengisi acara haul akbar ke-13 Gus Dur pada Selasa (20/12/2022) malam yang digagas oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Tanjungpinang. (F. asa)

BATAM (Kepri.co.id) – Tim Ahli Pencegahan Radikalisme, Ekstremisme, dan Terorisme Mabes Polri, Islah Bahrawi sukses road show di Provinsi Kepri.

Road show yang digagas Ketua Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Provinsi Kepri, Umar Faruq ini, berlangsung dari 16 sampai 21 Desember 2022.

Baca Juga: Hampir 100 Persen Pelaku Terorisme Berpaham Takfiri

Rangkaian acara yang dijalani Gus Islah sapaan Islah Bahrawi ini, pada Jumat (16/12/2022) kutbah Jumat dan ceramah ba’da Jumat di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

Kemudian, Sabtu (17/12/2022), kajian subuh di Masjid Baitul Adzim Puri Legenda Batam Centre. “Sabtu sore, beliau (Gus Islah) berangkat ke negeri seberang Singapura, sebagai dosen tamu di Nanyang University Singapore,” ujar Gus Far, sapaan Umar Faruq.

BACA JUGA:   Dukung Kehadiran SPBU Satu Harga, Bupati Natuna: Awasi Tepat Sasaran
Gus Islah mengisi ceramah haul ke-13 Gus Dur yang diinisiasi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Seibeduk, Kota Batam, Minggu (18/12/2022) malam. (F. asa)

Masih di hari Sabtu (17/12/2022) malam, Gus Islah mengisi pengajian ba’da isa di Masjid Darussalam Kurnia Djaja Alam (KDA) Batam Centre.

Masih pada hari Sabtu malam juga, dari Masjid Darussalam KDA langsung menjadi narasumber dan diskusi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam di Hotel PIH Batam Center.

“Dalam diskusi dengan MUI ini, sangat hidup dan antusias. Karena para audiens sangat kritis menanggapi materi yang disampaikan Gus Islah. Audiens terdiri tokoh, ulama, dan dewan guru perwakilan dari instansi, organisasi, serta yayasan pondok pesantren di Kota Batam,” ungkap Gus Far yang juga Ketua Ikatan Keluarga Madura (Ikama) Provinsi Kepri ini.

BACA JUGA:   Jadikan Batam Kota Indah dan Nyaman Dikunjungi

Baca Juga: Gus Islah Road Show Sambut Haul ke-13 Gus Dur di Kepri

Selanjutnya, pada Minggu (18/12/2022), Gus Islah mengisi kajian subuh di Masjid Al Azhar Bavely Batam Center. Pada siang harinya, pukul 13.00 WIB bertemu Tokoh Jawa timur dan Seduluran Jawa Timur Kota Batam yang diprakarsai H Hamid, selaku Ketua Kediri Bersatu.

Dari kiri: Ketua Kediri Bersatu H Hamid, Gus Islah, dan Gus Far makan siang di Seafood Sania Tanjungriau, Minggu (18/12/2022). (F. asa)

Pada malam hari selepas salat isa, Gus Islah menjadi pembicara pada haul ke-13 Gus Dur yang diinisiasi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam.

Lanjut pad hari Senin (19/12/2022) setelah salat isa, Gus Islah mengisi materi kuliah umum di Kampus STIDKI Al Aziz Legenda, Batam Center.

BACA JUGA:   Semangat Bhayangkara Inspirasi Polri, Kapolda Irup Upacara Tabur Bunga
Gus Islah menjadi dosen tamu pada kuliah umum di Kampus STIDKI Al Aziz Legenda, Batam Center, Senin (19/12/2022). (F. asa)

Dari Batam, Gus Islah menyeberang ke Tanjungpinang, mengisi acara haul akbar ke-13 Gus Dur pada Selasa (20/12/2022) malam yang digagas oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Tanjungpinang.

“Hari ini, Rabu (21/12/2022) beliau (Gus Islah) balik ke Jakarta. Beliau melalui saya selaku liasion officer (LO), memohon maaf jika selama road show telah merepotkan panitia baik di masjid, kampus, MUI, maupun pengurus NU di Batam dan di Tanjungpinang,” ujar Gus Far.

Visi yang ingin disampaikan dalam road show ini, ujar Gus Far, Islam harus bangkit bersatu tidak disusupi kekuatan transnasional dan Indonesia wajib damai. (asa)