Selamat Bergabung di Institusi Polri, Kapolda Kepri Lantik 192 Siswa Brigadir

Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr Aris Budiman MSi, memasang lencana pangkat brigadir pada Penutupan pendidikan pembentukan dan Pelantikan serta pengambilan sumpah siswa Bintara Polri gelombang II tahun anggaran 2022, Rabu (21/12/2022). (F. dok humas polda kepri)

BATAM (Kepri.co.id) – Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr Aris Budiman MSi memimpin upacara penutupan pendidikan pembentukan dan pelantikan, serta pengambilan sumpah 192 siswa Bintara Polri gelombang II tahun anggaran 2022 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri di Tanjungbatu, Karimun, Rabu (21/12/2022).

Hadir dalam upacara pelantikan ini, Kapolda Kepri didampingi Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Forkopimda Kabupaten Karimun, Forkopimca Kundur, para Bintara remaja Polri, dan seluruh tamu undangan keluarga bintara remaja Polri.

Baca Juga: Kapolda Sampai Bangga, Bripka Desjan Boyong Empat Medali Kejuaraan Atletik di Malaysia

BACA JUGA:   Ditreskrimsus Tangkap Pelansir BBM Solar Subsidi

Kapolda Kepri yang membacakan amanat Kalemdiklat Polri, Komjen Pol Prof Dr H Rycko Amelza Dahniel MSi, mengajak, agar senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-NYA diberikan kesehatan dan kesempatan hadir di acara pelantikan ini.

“Upacara pada hari ini, menandakan telah berakhir seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan pembentukan Bintara Polri gelombang II tahun anggaran 2022,” ujar Kapolda Kepri.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr Aris Budiman MSi menandatangani berita acara penutupan pendidikan pembentukan dan pelantikan, serta pengambilan sumpah 192 siswa Bintara Polri gelombang II tahun anggaran 2022 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri di Tanjungbatu, Karimun, Rabu (21/12/2022). (F. dok humas polda kepri)

Selanjutnya, Kapolda Kepri memberikan pesan kepada bintara remaja, untuk dipedomani dan dilaksanakan sebagai bekal memasuki tugas di lapangan: Pertama, meningkatkan selalu keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, memegang teguh dan amalkan nilai-nilai tribrata dan catur prasetya.

BACA JUGA:   BP Groundbreaking Container Yard Pengembangan Pelabuhan Batu Ampar

Ketiga, senantiasa membangun komunikasi positif dan santun dengan masyarakat. Keempat, meningkatkan selalu kemampuan dan pengetahuan agar tidak tertinggal oleh perkembangan situasi dan kondisi saat ini dan yang akan datang.

“Polisi adalah kita, kita adalah polisi, maka jadilah sosok panutan dan teladan bagi masyarakat.” ujar Kapolda Kepri.

Baca Juga: Polda Kepri Bina Personel yang Jalani Hukuman Disiplin

Tak lupa, Kapolda Kepri mengucapkan, selamat bergabung bagi bintara remaja di institusi kepolisian. “Kita harus profesional, tiap profesi ada pedoman etik yang harus kita ikuti di dalamnya. Bukan sekadar mengikuti aturan dan sebagainya, tanpa didukung dengan hati untuk mengabdi. Hati nurani kita semuanya yang memungkinkan kita untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,” nasihat Kapolda Kepri.

BACA JUGA:   Masalah Ekonomi Faktor Gangguan Kesehatan Mental, Rudi Dorong Ketersediaan Dokter Jiwa

Terakhir, Kapolda Kepri mengingatkan bintara remaja, polisi bukan sekadar profesi tetapi sebuah jalan untuk mengabdi. “Anda mahir dalam segala hal, tapi tidak memiliki hati maka tidak akan bisa melayani masyarakat sebaik-baiknya dan setulus-tulusnya,” tutup Kapolda Kepri. (hen)