Polda Kepri Bina Personel yang Jalani Hukuman Disiplin

Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr Aris Budiman MSi. (F. dok humas polda kepri)

BATAM (Kepri.co.id) – Polda Kepri melakukan pembinaan terhadap personel yang menjalani hukuman disiplin, agar personel yang melakukan pelanggaran ini dapat mengerti atas kesalahannya sendiri, dan dapat paham betul akan kesalahannya dan tidak melakukan kesalahan kembali.

“Saat ini Polri terus berbenah diri melakukan perubahan kultur. Hal ini sejalan dengan program penguatan pengawasan presisi Kapolri, maka pembinaan perlu dilaksanakan bagi personel Polri yang sedang menjalani hukuman disiplin,” ujar Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr Aris Budiman MSi memimpin pembukaan pembinaan dan pemulihan profesi personel yang menjalani hukuman disiplin di Polda Kepri di Lapangan Tembak Satbrimob Polda Kepri, Senin (12/12/2022).

Baca Juga: Kapolda Sampai Bangga, Bripka Desjan Boyong Empat Medali Kejuaraan Atletik di Malaysia

BACA JUGA:   Langsung Dapat Sewa dan Biaya Hidup Tiga Bulan ke Depan, Warga Rempang Mulai Pindah

Hadir dalam kegiatan tersebut, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Wadansat Brimob Polda Kepri, dan peserta pembinaan dan pemulihan profesi yang menjalani hukuman disiplin. Dalam kesempatan ini, Kapolda Kepri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kabid Propam yang sudah memberikan saran membuat kegiatan ini.

BACA JUGA:   Kapolri Minta Pedagang Laporkan jika Distribusi Minyak Curah Terganggu

“Hal ini tentu menjadi tantangan pimpinan Polri khususnya Polda Kepri, untuk melakukan program pembinaan yang betul-betul dapat memberikan pelajaran secara signifikan. Sehingga, Bidpropam Polda Kepri telah besinergi dengan Satbrimob Polda Kepri, bersama-sama melakukan pembinaan terhadap personel Polri yang sedang menjalani hukuman disiplin,” jelas Kapolda Kepri.

Peserta pembukaan pembinaan dan pemulihan profesi personel yang menjalani hukuman disiplin di Polda Kepri di Lapangan Tembak Satbrimob Polda Kepri, Senin (12/12/2022). (F. dok humas polda kepri)

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S SIK MSi, menambahkan, hal tersebut merupakan upaya pimpinan Polri agar para personel yang terlibat dapat merubah prilaku menjadi anggota Polri yang lebih baik.

BACA JUGA:   Polres Bintan Gagalkan Pengiriman Delapan PMI Ilegal

Baca Juga: Kapolda Kepri dan Pejabat Utama Outbond Kemampuan Brimob

“Kami mengimbau kepada seluruh personel Polda Kepri, agar selalu mempedomani aturan yang ada dalam melaksanakan tugas, serta menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat menciderai diri sendiri dan institusi Polri. Personel harus bangga tidak melakukan pelanggaran, hargai dirimu, hargai institusimu, tegakkan kehormatanmu, jaga wibawamu, dan Polri kebanggaanku,” tutup Kabid Humas Polda Kepri. (asa)