Kapolda Sampai Bangga, Bripka Desjan Boyong Empat Medali Kejuaraan Atletik di Malaysia

Bripka Desjan Siallagan meraih medali emas di cabang lari 1.500 meter pada Kejuaraan Internasional Atletik Master yang digelar 3 dan 4 Desember 2022 di UM Arena Kuala Lumpur, Malaysia. (F. dok humas polda kepri)

BATAM (Kepri.co.id) – Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr Aris Budiman MSi bangga sekaligus mengapresiasi anggotanya personel Ditlantas Polda Kepri, Bripka Desjan Siallagan meraih empat medali pada Kejuaraan Internasional Atletik Master yang digelar 3 dan 4 Desember 2022 di UM Arena Kuala Lumpur, Malaysia.

Prestasi yang diraih Bripka Desjan yang mengharumkan nama institusi Polri khususnya Polda Kepri itu, yaitu satu medali emas dan tiga medali perak. Medali emas diraih Bripka Desjan lomba lari jarak 1.500 meter. Tiga medali perak lainnya di kategori medley relay (estafet), jarak 400 meter, dan 800 meter.

Baca Juga: Kapolda Kepri dan Pejabat Utama Outbond Kemampuan Brimob

BACA JUGA:   Warga Keluhkan Tarif Layanan RSUD Karimun Naik Drastis

″Bakat luar biasa dari personel kita ini, akan terus kita dukung. Sehingga, ke depan mampu terus menorehkan prestasi dan membanggakan Polda Kepri,″ ujar Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr Aris Budiman MSi di Mapolda Kepri, Senin (5/12/2022).

BACA JUGA:   Kepri Luar Biasa, Sepanjang 2022 Realisasi Investasi Rp18,22 Triliun dengan 5.487 Proyek
Bripka Desjan Siallagan meraih medali perak di cabang lari 800 meter pada Kejuaraan Internasional Atletik Master yang digelar 3 dan 4 Desember 2022 di UM Arena Kuala Lumpur, Malaysia. (F. dok humas polda kepri)

Sementara itu, Bripka Desjan, saat dihubungi mengatakan, dirinya latihan intensif di bawah bimbingan pelatih berpengalaman sejak enam bulan lalu. Hasilnya, prestasi yang sudah dicapainya yaitu Kejurnas Atletik Master Indonesia yang diselenggarakan Oktober lalu di Yogyakarta, Bripka Desjan juga meraih empat medali terdiri dari lari 1.500 meter dapat emas, estafet 4×1 meraih emas, estafet 4×4 meraih emas, dan lari 800 meter meraih medali perak.

BACA JUGA:   Sekda Ucapkan Selamat kepada Juara Walikota Cup

″Target ke depan, apabila memungkinkan dapat dukungan dari institusi Polri, saya akan mengikuti Kejuaraan Atletik seluruh polisi dunia yang akan diadakan pada Juli 2023 yang akan datang di Kanada. Saya sangat bersemangat, karena menurut pelatih, beliau sangat optimis saya bisa mengukir prestasi di sana nantinya,″ ujar Bripka Desjan. (asa)