Dukung Peningkatan Sektor Pariwisata, Rudi Terima Penghargaan Indonesia Visioner Leader

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi. (F. dok humas bp batam)

BATAM (Kepri.co.id) – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, menerima penghargaan dari Indonesian Travel & Tourism Award (ITTA) Foundation sebagai Indonesia Visioner Leader, Rabu (17/5/2023).

ITTA Foundation memberikan apresiasi terhadap Rudi atas kontribusi dan dukungannya terhadap kemajuan sektor pariwisata di Kota Batam.

Baca Juga: Banyak Rencana Investasi Masuk,Rudi Berkomitmen Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Batam

Selain itu, rencana strategis Rudi bersama BP Batam dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi, juga mendapat apresiasi dari banyak pihak.

BACA JUGA:   Awal April 2024, BP Bangun 961 Rumah Warga Terdampak Rempang Eco-City

“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Kepala BP Batam. Semoga ini menjadi motivasi Pak Rudi dan BP Batam, terus berkontribusi kesejahteraan masyarakat,” ujar Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait mewakili Rudi serta Kadispora Kota Batam, Zulkarnain, saat malam anugerah penghargaan dari ITTA Foundation sekaligus acara Gala Dinner Batam Inter-Nation Golf Challenge di Montigo Resort Nongsa.

BACA JUGA:   KKP Hentikan Operasional Tambak Udang PT TTB di Sembulang, Tak Memenuhi Syarat Perizinan
Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait (kiri) mewakili Kepala BP Batam, Muhammad Rudi menerima penghargaan Indonesia Visioner Leader di Montigo Resort Nongsa, Rabu (17/5/2023). (F. dok humas bp batam)

Tidak hanya itu, lanjut Tuty, pihaknya mengapresiasi atas penyelenggaraan Batam Inter-Nation Golf Challenge.

Menurutnya, agenda internasional tersebut dapat mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara ke Kota Batam. Selain itu, turnamen itu mampu memperkuat hubungan multilateral antara Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

“Agenda ini dapat memberikan dampak positif untuk kerja sama internasional Indonesia. Khususnya di bidang investasi,” tambah Tuty.

BACA JUGA:   Guru TK, PAUD, dan RA di Lingga Terima Insentif Gubernur Kepri

Bukan tanpa alasan, Singapura masih mendominasi realisasi investasi asing di Kota Batam dengan nilai mencapai 124 juta dolar AS.

Lalu ada Hongkong sebesar 18,2 juta dolar AS. Kemudian, China dengan nilai investasi mencapai 12,1 juta dolar AS dan diikuti Malaysia sebesar 6,8 juta dolar AS.

“Saya mewakili Kepala BP Batam, berharap even internasional seperti ini bisa mendongkrak pariwisata dan meningkatkan ekonomi Batam,” pungkasnya. (hen)