Bintan  

Tingkatkan Kepatuhan Berlalulintas di Kalangan Siswa, Kasat Lantas Polres Bintan jadi Pembina Upacara

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Khafandi sebagai pembina upacara memberikan penghormatan kepada bendera merah putih diikuti peserta upacara di SMA Negeri 1 Toapaya Kabupaten Bintan, Senin (17/7/2023). (F. dok humas polres bintan)

BINTAN (Kepri.co.id) – Terobosan Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Khafandi meningkatkan kedisiplinan siswa mematuhi lalulintas patut dicontoh. Kasat Lantas Polres, AKP Khafandi menjadi pembina upacara bendera di SMA Negeri 1 Toapaya Kabupaten Bintan, Senin (17/7/2023).

Sebagai pembina upacara, AKP Khafandi memberikan pemahaman pentingnya disiplin berlalulintas bukan untuk keselamatan diri sendiri, tapi juga keselamatan bagi pengguna lalulintas lain.

Baca Juga: Operasi Patuh Seligi 14 Hari, Dimulai 10 Sampai 23 Juli 2023

BACA JUGA:   Cen Sui Lan dan KSOP Sertifikasi 113 Penambang Pompong Penyengat

“Ini bagian dari Operasi Patuh Seligi 2023. Sangat penting mematuhi peraturan lalulintas di jalan raya, baik sebagai pengembudi maupun sebagai penumpang kendaraan,” ujar AKP Khafandi.

AKP Khafandi juga memberikan pencerahan kepada siswa, bahwa meningkatkan keamanan, ketertiban dan kelancara lalulintas (lalin), perlu ada tahapan-tahapan. Sebagai pengendara kendaraan R2 dan R4, sebelum mengemudi perlu disiapkan administrasi perlengkapan dokumen STNK dan SIM.

BACA JUGA:   JPU Tuntut Mantan Kades Berakit 20 Bulan Penjara

“Kemudian, perlengkapan lainnya seperti helm, spion, lampu yang harus ada dan bisa menyala. Sehingga, tidak merepoktkan pengendara itu sendiri,” ujar Kasat Lantas Polres Bintan.

Kasat Lantas juga menyampaikan, saat mengemudj wajib berhati-hati dan berkosentrasi. Kemudian, memahami rambu-rambu lalu lintas, garis garis jalan sebagai petunjuk atau larangan lainnya.

BACA JUGA:   Dewi Ansar Berharap Kiprah Perempuan Bawa Dampak Kemajuan Bangsa

Seperti diketahui, Polres Bintan saat ini sedang melaksanakan Operasi lalulintas yang dimulai 10 hingga 23 Juli 2023 dengan sandi Operasi Patuh seligi 2023. Dengan adanya operasi tersebut, diharapkan para siswa mematuhi aturan berlalulintas, tidak melakukan pelanggaran yang bisa menyebabkan insiden kecelakaan. (rud)