Sumut  

DPD IPK Paluta Berbagi Takjil dan Santuni Anak Yatim

Pengurus DPD IPK Paluta buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim, Senin (17/4/2023). (F. roji)

PALUTA (Kepri.co.id) – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), menggelar aksi sosial bulan Rama­dan berbagi takjil, kepada ma­syarakat pengguna jalan yang melintas di kawasan jalan lintas Gunungtua-Padangsidempuan tepatnya di depan kantor Bupati Paluta, Senin (17/4/2023).

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Bersama IPK Mewujudkan Paluta yang Lebih Maju dan Berkembang‘, dirangkai dengan acara buka bersama dan penyantunan anak yatim yang dipusatkan di Warung Kopikoe.

Baca Juga: Sampah Menumpuk Tak Diangkut, DLH Paluta Enggan Dikonfirmasi

Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua DPD IPK Paluta, Syahrul Fahmi Siregar didampingi Sekretaris, Habibi P Harahap serta dihadiri Ketua Satgas Inti Mahakarya IPK Paluta, Parla Harahap beserta jajaran pengurus IPK Kabupaten dan jajaran ketua dan pengurus IPK kecamatan se-Kabupaten Paluta.

BACA JUGA:   Jangan Sampai Berselisih dengan Tetangga, karena Beda Pilihan Cakades

Ketua DPD IPK Paluta, Syahrul Fahmi Siregar diwakili Sekretaris, Habibi P Harahap, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah IPK mewujudkan kepedulian sosial kepada masyarakat di Kabupaten Paluta, serta berbagi dengan warga sekitar di bulan yang penuh berkah ini.

DPD IPK Paluta membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintasi jalan Gunungtua-Padangsidempuan tepatnya di depan kantor Bupati Paluta, Senin (17/4/2023). (F. roji)

“Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini mencari keberkahan buat kita semua di bulan Ramadan ini,” ujarnya.

Ia menyampaikan, rasa kepedulian sosial kepada masyarakat, salah satu upaya dalam mewujudkan Paluta yang lebih maju dan berkembang ke depan.

BACA JUGA:   Andar Masuk DCT DPR RI, Wakil Bupati Paluta jadi Plt Bupati

Selain itu, kegiatan berbagi ini juga menunjukkan bentuk kebersamaan IPK dengan masyarakat, khususnya muslim yang melaksanakan ibadah puasa dengan harapan dapat memupuk ukhuwah Islamiyah sesama masyarakat dan organisasi.

“Bulan suci Ramadan mencari keberkahan dengan berbagi santunan kepada sesama, terutama anak yatim di bulan yang penuh berkah ini dan menjelang hari raya Idul Fitri,” tambahnya.

Pada kesempatan, ini ia mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia serta pengurus IPK se-Kabupaten Paluta yang turut hadir dan mendukung kegiatan ini.

Habibi berpesan kepada seluruh jajaran pengurus dan kader IPK seluruh wilayah Kabupaten Paluta, agar tetap konsisten dan tegas menghindari narkoba, serta terus berperan dalam memberantas peredaran gelap narkoba di wilayah masing-masing.

BACA JUGA:   Warga Keluhkan Sinyal Internet Seputaran Disdukcapil Tak Stabil

Senada, Ketua Panitia Pelaksana, Dahlan S Siregar, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berperan menyukseskan kegiatan ini.

“Semoga kita semua mendapatkan berkah dan bisa bermanfaat bagi pene­rimanya, khususnya adik-adik kami dapat ikut tersenyum menjelang hari raya Idul Fitri. Mudah mudahan pada kesem­patan berikutnya, kami bisa menye­lengarakan kegiatan lainnya yang berguna bagi masyarakat,” ucapnya.

Kegiatan diakhiri pemberian santunan kepada anak yatim, serta buka bersama dan ramah tamah antar sesama pengurus dan kader IPK se-Kabupaten Paluta. (roji)