Batam  

Rudi: Batam Harus jadi Kota Baru dan Modern

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi (kaos putih) didampingi Ketua DPD REI Khusus Batam, Achyar Arfan (kiri) mengikuti funwalk di Pelataran Parkir BP Batam, Minggu (15/1/2023). (F. dok humas bp batam)

BATAM (Kepri.co.id) – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi menghadiri kegiatan family day (funwalk) dan bantuan sosial (bansos) yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Khusus Batam bersama Bank Tabungan Negara (BTN). Kegiatan ini dilaksanakan di Pelataran Parkir BP Batam, Minggu (15/1/2023).

Muhammad Rudi melepas kegiatan jalan santai dan turut berkeliling di area pejalan kaki kawasan Batam Center. Rudi dalam kesempatan ini, menyampaikan, Batam harus bisa menjadi kota baru dan modern. Untuk itu ia mengajak masyarakat untuk kompak bersatu.

Baca Juga: Hadiri Pemilihan Ketua Gempar Kepri, Rudi Ajak Warga Aktif Bangun Batam

BACA JUGA:   Pemegang Mandat MPN Putuskan Sunarto Poniman Ketua MPW Pemuda Pancasila Kepri

Ia pun menjelaskan, pembangunan yang menjadi prioritas pemerintah dan tengah dikerjakan di antaranya pengembangan jalan arteri, bandara, pelabuhan Batuampar, dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sekupang.

“Pembangunan ini untuk kepentingan umum, harus segera diselesaikan tahun ini. Jalan dari Batuampar sampai pom bensin Polda Kepri, tahun ini diusahakan selesai,” katanya.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi (kaos putih) dan pengurus DPD REI Khusus Batam jalan santai di Pelataran Parkir BP Batam, Minggu (15/1/2023). (F. dok humas bp batam)

“Apabila akses jalan selesai, tentunya akan berdampak pada nilai REI (properti) pasti naik dan bank akan dapat bagian kredit,” katanya lagi.

Tak hanya itu, ia juga mengimbau, agar semua pihak terutama para pengusaha dapat memberikan kontribusi terhadap kelestarian lingkungan. Salah satunya dengan menjaga pohon jati emas yang telah ditanam.

BACA JUGA:   Rekrut Calon PMI Bekerja ke Singapura Secara Ilegal, Dua Emak-Emak Diciduk di Batam

“Saya berharap pohon jati emas yang telah ditanam bisa mencapai 4 meter. Jika bank ingin berkontribusi menjaga pohon, caranya memberi pupuk dan menyiram secara rutin tiap minggunya,” ujar Rudi.

“Kalau Batam berubah, kita sepakat akan menjadikan Batam sebagai kota baru buat kita semua,” sambungnya.

Ketua DPD REI Khusus Batam, Achyar Arfan, mengapresiasi atas kehadiran Kepala BP Batam. Hal itu, menurutnya, pemerintah dalam hal ini BP Batam menunjukkan perhatian yang lebih terhadap dunia usaha.

Baca Juga: Rudi Tinjau Pohon Kayu Jati Emas, Mayoritas Tumbuh Baik

“Kegiatan ini tentunya ajang silaturahmi dan kekompakan bagi kita semua. Kami menjalankan bisnis properti dan mendapatkan kenaikan target. Hal ini tidak lepas dari regulasi BP Batam semakin efisien dan lebih cepat,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Ayo Ikutan Senam Zumba Bersama Cen Sui Lan

Pihaknya pun berharap, tahun ini bisnis properti terutama penyediaan rumah untuk masyarakat Batam jauh lebih baik dan berkualitas dapat berjalan lancar.

Senada, Kepala Kantor Wilayah Sumatera Bank BTN, Muhammad Amin Sholeh, berharap dengan adanya kegiatan tersebut, hubungan antara pemerintah dan swasta akan terjalin lebih akrab lagi.

“Keakraban tidak hanya dalam bentuk formal bisnis. Kita ajak seluruh tim dalam acara ini, sehingga dengan kedekatan informal ini terus terjalin baik,” ujar Amin. (asa)