Hadiri Pemilihan Ketua Gempar Kepri, Rudi Ajak Warga Aktif Bangun Batam

Kepala BP Batam yang juga Walikota Batam, Muhammad Rudi (empat kiri) bersama tokoh-tokoh masyarakat Sumatera Barat di Hotel Golden View Bengkong, Minggu (12/2/2023). (F. istimewa)

BATAM (Kepri.co.id) – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam yang juga sekaligus Walikota Batam, Muhammad Rudi mengajak setiap komponen masyarakat aktif dalam pembangunan Batam.

Ajakan Rudi tersebut, ia sampaikan saat menghadiri musyawarah pembentukan Pengurus Wilayah Generasi Muda Pariaman (Gempar) Provinsi Kepri di Hotel Golden View Bengkong, Minggu (12/2/2023).

Baca Juga: Rudi: Batam Harus jadi Kota Baru dan Modern

“Jika pembangunan Kota Batam ini maju, ekonomi masyarakatnya juga akan maju. Untuk itu, mari kita bersama bangun daerah ini,” ujarnya.

BACA JUGA:   Ansar Lantik 135 Pejabat Pemprov Kepri, Diky Wijaya Promosi Jabatan Kepala BP2RD

Rudi dalam kesempatan tersebut, memaparkan sejumlah pembangunan yang sedang berjalan.

Kepala BP Batam yang juga Walikota Batam, Muhammad Rudi (tengah belakang) foto bersama pengurus Gempar Provinsi Kepri di Hotel Golden View Bengkong, Minggu (12/2/2023). (F. istimewa)

Mulai dari pembangunan Bandara Hang Nadim, Pelabuhan Batuampar, serta pembangunan dan peningkatan infrastruktur jalan.

“Tugas saya di pemerintahan membangun infrastruktur. Mari kita jaga kondusivitas daerah, agar pembangunan berjalan maksimal,” tambahnya.

Rudi juga meminta agar warga Pariaman di Provinsi Kepri dan Kota Batam, terus kompak dan solid, sehingga bersama dapat berkontribusi mendorong pembangunan Batam yang maju dan modern.

BACA JUGA:   Gubkepri Wawancarai Tiga Calon Direktur PDAM Tirta Kepri

Hal ini mengingat, jumlah warga Pariaman yang berdomisili di Bumi Melayu ini banyak. Adapun jumlah warga Pariaman di Batam kurang lebih 30 ribu, sementara di Kepri kurang lebih 50 ribu.

“Ini zamannya sudah menggunakan kemampuan akal dan pikiran, bukan lagi mengandalkan fisik. Siapapun ketuanya nanti, harus membimbing ke arah yang baik,” pungkasnya.

Baca Juga: Rudi Motivasi Pemuda Siapkan Diri jadi Pemimpin

BACA JUGA:   Polda Inisiasi Deklarasi Damai Pemilu 2024

Sementara, Rizky Fernando Koto, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPW Gempar Provinsi Kepri.

Rizky merupakan seorang pengusaha sukses di Kota Batam.

“Kita siap bersinergi dengan pemerintah, dan siap terlibat aktif dalam pembangunan yang sedang berjalan,” ujarnya.

Tak hanya Kepala BP Batam, Ketua DPW PKDP Kepri, H Nurman, serta Ketua Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Kota Batam, AKBP (Purn) Marion turut hadir dalam acara ini. (asa)